Beranda News Pjs Kades Ciwareng Dipaksa Cabut Mutasi SPPT

Pjs Kades Ciwareng Dipaksa Cabut Mutasi SPPT

TVBERITA.CO.ID – Keluarga Naresih sebagai pemilik SHM (Sertifikat Hak Milik) enam bidang tanah di Desa Ciwareng Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta yang mendatangi Desa Ciwareng untuk bertemu Pjs Kepala Desa Ciwareng Asep Sukandar yang telah mengeluarkan keterangan mutasi SPPT terhadap enam SHM tanpa dasar apapun diminta mencabut SPPT yang telah terbit yang dikeluarkan oleh Bapenda Kabupaten Purwakarta.

Keluarga Naresih yang berjumlah puluhan orang tersebut meminta Pjs Kepala Desa Ciwareng Asep Sukandar untuk segera mencabut SPPT yang telah terbit dengan membuat pernyataan di depan keluarga dan pihak lainnya.

“Bukan itu saja, selain pernyataan pencabutan SPPT yabg telah dimutasi ke nama orang lain, kami juga meminta agar Pjs Kepala Desa Ciwareng Asep Sukandar menghadirkan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika untuk bertemu warga,” jelas Deni Suteja salah satu keluarga Naresih, Senin (12/10).

“Selain itu Pjs ini harus mempertanggung jawabkan atas terbitnya mutasi SPPT tersebut, dia lalai karena terbitnya mutasi SPPT tanpa dasar yang kuat itu bisa terbit dan minta dicabut secepatnya melalui Bapenda Purwakarta,” ujarnya.

“Selanjutnya juga kami akan membahas terkait aturan hukumnya, karena Pjs kami anggap lalai dan menyalahgunakan jabatannya,” pungkasnya. (trg)