Beranda Politik 30 Siswa Telagasari Ikuti Giat Saka Wira Di Aula Koramil

30 Siswa Telagasari Ikuti Giat Saka Wira Di Aula Koramil

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Bertempat di Aula Koramil 0409 Telagasari, Minggu (17/02/19) telah dilaksanakan kegiatan Sakawira Kartika Koramil 0409 Telagasari yang terdiri dari para Pramuka tingkat SLTA se-wilayah Koramil 0409 Telagasari sebanyak 30 Orang.
Hadir pada kegiatan tersebut, Babinsa Desa Talagasari, Serda Usep S, Pamong SWK 09, Serda Eko Ratnawanto, Ketua Kwarran Telagasari, Slamet M, Pamong SWK 01, Sri, Instruktur Komunitas, Adam, Andalan Penegak Kwarran Telagasari, Diki Mawardi, Instruktur SWK 07, Wawan, serta para Pramuka dari tiap Perwakilan SLTA se-wilayah Koramil 0409 Telagasari.
Sebelumnya para Anggota Pramuka tingkat SLTA tersebut sudah ditunjuk untuk mewakili wilayah Koramil 0409 Telagasari dalam Sakawira Kartika.
Sedangkan yang bertugas mengisi Kegiatan Saka Wira Kartika Koramil 0409 Telagasari dilakukan langsung dan dibimbing oleh Pamong SWK 09, Serda Eko Ratnawanto beserta Anggota Koramil 0409 Telagasari lainnya.
Materi yang diberikan adalah, Outdoor dan PBB, materi umum Panca Krida, serta materi Krida penanggulanga, dalpur umum/masak rimba.
Dalam keterangannya, Danramil 0409 Telagasari, Kapten Inf Kanung mengatakan, kegiatan hari ini adalah dalam rangka pembentukan serta perekrutan calon Sakawira Kartika Koramil 0409 Telagasari yang terdiri dari para Siswa/i SLTA se-Wilayah Telagasari.
“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari serta merekrut para Anggota Pramuka tingkat SLTA yang terbaik dari yang terbaik untuk dapat bekerjasama dengan Anggota TNI, khususnya Koramil 0409 Telagasari, Semoga para Adik-adik Pramuka kita ini dapat menjadi contoh dan tauladan bagi para Siswa/i SLTA lain, agar dapat menjauhi kegiatan – kegiatan Negatif seperti Tawuran dan terjerat Narkoba, tutup Danramil,” pungkasnya.(KB)