Beranda Politik AHY Bantu 3.000 Ribu Warga Jompo Karawang

AHY Bantu 3.000 Ribu Warga Jompo Karawang

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Sebanyak 6.000 paket sembako disalurkan Partai Demokrat di di tiga Kabupaten/Kota yakni, Karawang, Bekasi, dan Purwakarta.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan bantuan paket sembako untuk 3.000 warga jompo yang ada di Kabupaten Karawang.

Bantuan diberikan secara simbolis kepada pasangan jompo asal Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Tasem (73) dan Asan (85), serta satu orang pria disabilitas.

Meski tidak sempat datang menyampaikan langsung ke Karawang, AHY berkesempatan menghubungi Tasem dan suaminya melalui panggilan video call yang dipandu oleh Ferry Alexi Dharmawan, staff khusus Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Hj Vera Febyanthy.

Dalam kesempatan itu, AHY didampingi Hj Vera Febyanthy sempat berbincang dan mendoakan agar mak Tasem dan suaminya semua sehat. Penyerahan bantuan juga disaksikan langsung oleh pengurus RW setempat.

Sementara itu, Tasem mengaku senang bisa menerima bantuan langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat dan Hj Vera Febyanthy.

“Alhamdulilah, kami sangat terbantu, kami sangat senang,” ujar Tasem.

Ditemui di tempat yang sama, Ferry Alexi Dharmawan juga mengatakan penyalurkan bantuan sembako tersebut sebagai bagian bentuk keperdulian Partai Demokrat kepada warga masyarakat Karawang.

Menurutnya, warga jompo juga merupakan korban terdampak pandemi Covid-19 atau virus Corona di mana mereka ini seringkali luput dari bantuan.

“Ini tugas kita bersama untuk meringankan beban mereka di masa pandemi ini, bersama-sama dalam menangani virus Covid-19, agar kita dapat secepatnya melewati wabah ini,” ujar Ferry kepada TV Berita yang ditemui usai memberikan simbolis bantuan kepada Mak Tasem di Desa Wadas, Telukjambe Timur, Selasa (19/5).

Sebelumnya, AHY melepas ribuan paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

AHY juga secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan kelompok lansia, anak (yatim/jalanan), penyandang disabilitas serta kader Partai Demokrat DKI Jakarta.

Dua puluh ribu paket sembako yang sudah disiapkan akan dibagikan secara bertahap sebanyak 1.000 paket setiap harinya hingga Hari Raya Idul Fitri dan akan terus dilanjutkan pembagiannya hingga tuntas setelah Idul Fitri. (nna/fzy)