Beranda Headline Di-PHP Demokrat, Gerindra Karawang Beri Sinyal Gabung ke Poros Perjuangan?

Di-PHP Demokrat, Gerindra Karawang Beri Sinyal Gabung ke Poros Perjuangan?

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Rumor beredar, safari politik Gina Swara ke bakal calon bupati yang mendaftar dalam penjaringan Partai Gerindra adalah buah dari ditolaknya komunikasi politik salah seorang petinggi Partai Gerindra Karawang dengan petinggi Partai Demokrat Karawang.

Dari rumor yang berembus, sebelumnya, seorang petinggi Partai Demokrat Karawang dikabarkan menjalin komunikasi politik dengan DPP Partai Gerindra untuk kepentingan Pilkada Karawang mendatang.

Usai komunikasi itu, petinggi Partai Gerindra Karawang dikabarkan melakukan “follow up” dengan menghubungi Ketua DPC Partai Demokrat Karawang Cellica Nurrachadiana. Mereka menawarkan koalisi.

Jangankan memberi sinyal, Partai Demokrat dikabarkan cuek terhadap ajakan koalisi sehingga membuat pemenang Pemilu legislatif  tersebut patah hati.

Ada dugaan, Demokrat mendiamkan Gerindra sebagai buntut dari kunjungan petinggi Partai Gerindra ke rumah salah seorang petinggi PKB Karawang beberapa waktu lalu.

Tvberita.co.id memastikan kebenaran rumor tersebut ke Sekretaris Partai Gerindra Karawang, Endang Sodikin, Jumat (24/1) lalu.

“Hoax, hoax itu. Kabar hoax,” kata Endang.

Endang berkilah, sebagai partai pemenang pemilu legislatif, Gerindra punya rasa percaya diri tinggi. Partainya adalah penentu dalam kontestasi Pilkada nanti.

Endang justru malah memberi sinyal kalau Gerindra akan merapat ke Poros Perjuangan yang posnya sudah diisi PDIP, Hanura, PBB, PPP, dan PAN.

“Bisa saja ke depan Poros Perjuangan akan berubah nama menjadi Poros Perjuangan Indonesia Raya,” ujar Endang memberi kode.

Dan menurut Endang, bergabungnya Gerindra ke Poros Perjuangan adalah sebuah momentum warna baru Pilkada Karawang yang akan digelar bulan September mendatang.

“Dan kemenangan partai Gerindra di Pemilu Legislatif 2019 lalu sebagai suara terbanyak, harus berbanding lurus dengan kemenangan Gerindra di Pilkada Karawang sebagai Bupati,” tandasnya yakin. (nna/fzy/kie)