Beranda Karawang DPAC PKB Tirtajaya Kabupaten Karawang Nilai Pernyataan Ishfah Ganjen dan Hanya Carmuk

DPAC PKB Tirtajaya Kabupaten Karawang Nilai Pernyataan Ishfah Ganjen dan Hanya Carmuk

Ketua DPAC PKB Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, Kiki Syarifudin

KARAWANG- Pengurus Dewan Anak Cabang (DPAC) PKB Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang menilai pernyataan yang dilontarkan stafsus Menteri Agama, Ishfah Abidal Aziz, ganjen dan cari muka Ketum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf.

Untuk diketahui, sebelumnya Gus Muhaimin mengungkapkan partainya memiliki dukungan 13 juta orang. Menurutnya, para pendukung itu solid.

“Semua lembaga survei (menyebut) pemilih PKB adalah loyal, solid sekalil sampai ke bawah. Bahkan, Yahya Cholil Ketum PBNU ngomong apa aja terhadap PKB, enggak ngaruh sama sekali,” kata Gus Muhaimin dalam program “Ngabuburit Bersama Tokoh” CNN Indonesia TV, Minggu (1/5).

Ishfah atau Alex sapaan akrabnya menyebut komunikasi Gus Muhaimin kehilangan akhlak.

Baca Juga: Hindari Kemacetan Arus Balik, Jokowi Himbau Pemudik kembali Lebih Awal

Pernyataan Alex pun spontan mendapatkan respon dari Pengurus DPAC PKB Kecamatan Tirtajaya Karawang, Kiki Syarifudin yang menganggap pernyataan Alex tidak paham konteks.

“Gus Muhaimin itu bilang begitu, konteksnya untuk memotivasi para kader dan pendukung PKB agar solid mesti di tempa isu ini, isu itu, dan percaya kepada kerja keras para kader PKB, tidak mengharapkan angin surga dari orang lain,” kata Kiki kepada wartawan, Rabu (4/5/2022)

Kiki juga membenarkan bahwa memang Gus Yahya setelah terpilih menjadi Ketum PBNU 2022- 2027 sempat mengatakan bahwa NU tidak boleh jadi corong PKB.

“Lah kita dibawah juga kaget saat mendengar pernyataan Gus Yahya, padahalkan PKB sendiri didirikan oleh para Kiyai NU sebagai alat perjuangan di politik, kalau NU kan ga mungkin terlibat dalam politik praktis, dan kalau Gus Muhaimin bilang demikian ya sangat wajarlah,” jelasnya.

Baca Juga: Kapolri Lepas 220 Bus Mudik Gratis Tujuan Pulau Jawa

Baca Juga :   Kecelakaan Maut di Purwasari, Elf Hantam 17 Orang, 7 Meninggal

Ia juga meminta Alex tidak cari muka dan memanas- manasi hubungan PKB dengan NU.

“Jangan sok paling NU lah, sampean cuma cari muka saja, hubungan NU dan PKB sudah jelas ya, semua orang juga tau,” pungkasnya. (ddi)

Artikel sebelumnyaHindari Kemacetan Arus Balik, Jokowi Imbau Pemudik kembali Lebih Awal
Artikel selanjutnyaKetua Garda Bangsa Karawang: Pernyataan Ishfah Kekanak- kanakan