Beranda Headline Gerindra Karawang Jaga Komitmen Calonkan Petahana di Pilkada 2024

Gerindra Karawang Jaga Komitmen Calonkan Petahana di Pilkada 2024

Gerindra karawang komitmen pilkada
Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang, Endang Sodikin, menegaskan partainya menjaga komitmen koalisi bersama Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung petahana Aep Syaepuloh di Pilkada 2024.

KARAWANG – Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang, Endang Sodikin, menegaskan partainya menjaga komitmen koalisi bersama Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung petahana Aep Syaepuloh di Pilkada 2024.

“Kami Pengurus Gerindra Karawang masih berkomitmen dengan tiga Partai Koalisi, yakni Gerindra, Nasdem, dan PKS yang sudah disepakati dalam Deklarasi Parpol tempo hari di Resinda Hotel dan sudah ditanda tangani oleh ketiga Ketua Parpol,” tegas Kang HES, sapaan akrabnya, Selasa, 9 Juli 2024.

Baca juga: Sosok Hakim Eman Sulaeman yang Bebaskan Pegi Setiawan: Lahir di Karawang, Dikenal Idealis Sejak Kecil 

Dia mengeklaim bahwa konstelasi politik Pilkada Karawang 2024 sudah terbaca secara jelas. Namun saat ini DPC Gerindra masih menunggu keputusan akhir dari DPP Partai Gerindra, apakah akan mengikuti susunan Koalisi Indonesia Maju (KIM) atau ikhtiar mencari koalisi lain.

Selain itu, seluruh bakal calon bupati/wakil bupati yang mendaftar melalui DPC Gerindra Karawang pun sudah sepenuhnya mengikuti fit and proper test di DPD Gerindra Jabar.

Tinggal selanjutnya apakah nanti turunannya berbentuk surat tugas atau langsung rekomendasi.

Baca juga: 5 Makanan ini Bisa Jaga Kesehatan Mata dan Penglihatan Tetap Tajam

“Kalau surat tugas, tentunya hanya perorangan dan Kalau Rekomendasi pastinya mencantumkan nama Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati,” tutur Kang HES.