Beranda Karawang KPU Karawang Monitor Kesiapan Parpol Laporkan Dana Kampanye, Ini Hasilnya

KPU Karawang Monitor Kesiapan Parpol Laporkan Dana Kampanye, Ini Hasilnya

Kpu karawang dana kampanye
Rakor Persiapan Penyampaian Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) KPU Karawang bersama parpol peserta Pemilu 2024.

KARAWANG – KPU Karawang monitoring langsung kesiapan seluruh partai politik (parpol) melakukan penginputan data peserta pemilu di aplikasi Sikadeka jelang penutupan pada 7 Januari 2024 mendatang, Jumat, 5 Januari 2024.

Bertempat di Aula kantor KPU Karawang, KPU bersama dengan Bawaslu dan perwakilan partai politik saling berkoordinasi untuk mempersiapkan penyampaian Laporan Awal Dana Kampanye (LADK).

Kadiv Teknis KPU Karawang, Putra, mengingatkan bahwa masa krusial laporan awal dana kampanye akan segera berakhir pada 7 Januari mendatang. Monitoring aplikasi Sikadeka menjadi fokus, dengan harapan semua peserta telah melakukan pengimputan sesuai aturan PKPU.

Baca juga: Bawaslu Karawang Catat Belasan Ribu Alat Peraga Kampanye Langgar Aturan

Dalam diskusi tersebut terungkap bahwa beberapa peserta belum melengkapi penginputan di Sikadeka. Putra berharap dalam sisa waktu ini, baik pembuatan akun maupun pengisian LADK dapat diselesaikan untuk menghindari sanksi setelah tanggal 7 Januari 2024.

“Sekarang kita koordinasi bersama untuk kesiapan pelaporan, beda dengan sebelumnya yang menggunakan fisik, sekarang melalui sistem. Jadi kami cek bersama-sama, progresnya seperti apa,” terang Putra.