Beranda Politik Mantap Maju di Pilkada, Asep: Saya Mau Jadi Bupati

Mantap Maju di Pilkada, Asep: Saya Mau Jadi Bupati

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ingin Kabupaten Karawang memiliki jati diri dan kemajuan, Asep Agustian memutuskan untuk maju kembali di pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang 2020 mendatang dari jalur independen.

 

Asep yang juga pernah mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Karawang pada Pilkada 2015 lalu ini akan mendeklarasikan diri bulan September mendatang.

Mengapa Independen, Asep menegaskan, ia tidak ingin menjadi petugas partai karena ia hanya ingin bekerja untuk rakyat.

“Dan saya tidak ingin menjadi wakil, saya harus jadi Bupati, agar apa yang saya ingin dan cita-citakan dapat saya realisasikan jika terpilih nanti,” kata Asep menegaskan.

Asep mengatakan keinginanya untuk turut kembali berkontestasi di Pilkada Karawang besok dikarenakan rasa keprihatinan dirinya atas kepemimpinan Cellica-Jimmy saat ini.

Menurutnya, dalam kurun waktu hampir 5 tahun ini pembangunan di Kabupaten Karawang tidak ada yang bisa dibanggakan dari segi aspek mana pun.

Sebagai pemerhati pemerintahan, Asep menilai Karawang yang dinobatkan sebagai kota industri dengan UMK tertinggi, Karawang sebagai penyandang pangan ibukota dengan Lumbung Padinya, Karawang sebagai pangkal perjuangan dengan Rengasdengklok sebagai saksi sejarahnya namun dari sisi kehidupan masyarakatnya Karawang benar- benar terpuruk.

“Pengangguran meningkat, sekolah gratis pun hanya jargon, kesehatan bagi si miskin sangat sulit, ini semua akan saya perbaiki ketika saya diberi kesempatan oleh Allah SWT, untuk dapat memimpin Karawang,” kata Asep dengan lugas.

Lebih lanjut dikatakan Asep, tidak majunya Karawang saat ini, Karawang yang tanpa indentitas namun anggaran besar terbuang yang tidak pro rakyat, dikarenakan oleh kedua pemimpinnya Cellica-Jimmy yang hanya disibukkan dengan banyaknya pencitraan.

“Keduanya lebih memikirkan berlomba-lomba untuk nyalon dari pada bekerja memenuhi janji-janji politiknya,” timpal Asep menyayangkan.

Seharusnya Cellica-Jimmy sejak terpilih bekerja bersama-sama saling berkoordinasi menyelesaikan visi misi keduannya. Bukan malah mempertontonkan dagelan ketidakharmonisan keduanya yang malah berpengaruh terhadap kinerja.

“Lihat saja pedestrian Karawang, BLK yang tak kunjung dibangun, rumah dinas yang pembangunannya tidak jelas, gedung pemda yang mangkrak, Mereka hanya menghabiskan anggaran dan tidak menyentuh masyarakat,” sesalnya lagi.

Disinggung soal sosok seperti apa wakilnya nanti, Asep hanya singkat menjawab, jika dirinya akan mencari wakil yang mau bekerja seiring seirama dalam membangun Karawang demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karawang.(nna/ris)