Beranda Headline NasDem Optimis Raih 8 Kursi DPRD Karawang, Minta Caleg Kawal Terus Rekapitulasi...

NasDem Optimis Raih 8 Kursi DPRD Karawang, Minta Caleg Kawal Terus Rekapitulasi Suara

Nasdem kursi caleg dprd karawang
Ketua NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman. Foto: dok. Istimewa

KARAWANG – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang, Dian Fahrud Jaman optimis partainya bisa mendapatkan 8 kursi legislatif DPRD Karawang.

Keyakinan ini didasari hitungan real count sementara KPU RI, di mana partai NasDem konsisten berada di jajaran tiga besar dalam perolehan suara legislatif DPRD Karawang.

Baca juga: Real Count Pileg DPRD Karawang Terkini: NasDem Tertinggi, Golkar-PKS Bersaing Ketat

“Kita yakin bisa memperoleh delapan kursi, ” kata Dian saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin, 19 Februari 2024.

Dian meminta jajarannya untuk terus mengawal proses rekapitulasi pleno di setiap kecamatan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

“Kami meminta agar seluruh para caleg partai, semua dapil, untuk menjaga proses rekapitulasi pleno di kecamatan masing-masing agar mengawal suara sudah diberikan kepada partai NasDem,” tegas dia.

Baca juga: Oknum KPPS di Purwakarta Diduga Jadi Timses Caleg, Bawaslu Tunggu Laporan Jajaran

Sebelumnya, Partai NasDem unggul sementara dalam real count KPU untuk suara legislatif DPRD Kabupaten Karawang. NasDem meraih 12.689 atau 13,95% per tanggal 19 Februari 2024.

Di bawah NasDem, ada Partai Gerindra dengan perolehan 12.487 atau 13,73%. Sedangkan posisi ketiga partai Golkar dengan raihan 11.573 atau 12,72%.