Beranda Politik PAC PPP Ajak Warga Tingkatkan Partisipasi Politik

PAC PPP Ajak Warga Tingkatkan Partisipasi Politik

“Salah satu fungsi partai politik itu memberikan pendidikan poliitik. Yah menjelaskan pentingnya menyalurkan hak politik rakyat,”katanya.
Ia juga mengajak semua partai politik di tingkat kecamatan Jatisari untuk terus bergerak bersama turun langsung ke masyarakat agar warga tidak banyak yang golput nanti.
“Terkadangkan masyarakat atau warga males datang ke TPS. Maka perlu diberikan kesadaran berpolitik,”tandasnya.
Partisipasi politik rakyat itu sangat di butuhkan sambung Agus. Pasalnya dengan meningkatkan partisipasi politik maka kesadaran menyalurkan hak politik warga negara dapat terukur.
“Tingginya partisipasi politik itu sangat dibutuhkan sekali. Agar hajat politik lima tahunan berjalan dengan sukses sehingga partisipasi rakyat yang tinggi,”katanya.
Senada dengan kader PPP Desa Mekarsari, Encu Komarudin (35) bahwa peranan partai politik harus berperan aktif ke tengah masyarakat. Sebab hanya parpol yang sudah berpengalaman menjelaskan hakekat berdemokrasi.
“Peran partai politik harus dominan ditengan masyarakat dalam memberikan edukasi politik dan demokrasi ditengah masyarakat,”singkatnya.(cr3/ris)

Komentar Facebook