Beranda Headline Pengurus IKALUIN Dilantik, Target Pelaksanaan Program

Pengurus IKALUIN Dilantik, Target Pelaksanaan Program

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Pengurus Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (Ikaluin) Jakarta Cabang Bekasi Raya periode 2019-2023 resmi dilantik pada Minggu (17/2) di Aula KH. Noer Ali, Gedung Islamic Center Bekasi, Bekasi Selatan.
Dalam kegiatan ini, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara resmi didapuk menjadi ketua Ikatan Alumni UIN (Ikaluin) untuk empat tahun depan.
Usai dilantik, Heri mengatakan bukan hal mudah menahkodai Ikaluin. Namun ia bertekad untuk membangun semangat persaudaraan sehingga kiprah Ikaluin bisa dirasakan masyarakat Bekasi.
“Amanah ini sangat berat. Namun saya kembali di periode kedua ini. Maka dengan semangat persaudaraan, amanah ini kita jalankan bersama-sama. Sehingga program-program nanti kita dapat laksanakan dengan baik,” ujarnya.
Lanjut Heri, meskipun sekarang ini merangkap jabatan sebagai wakil ketua DPRD dan Ketua DPD PKS Bekasi, ia terima penugasan ini kembali dan siap melaksanakan program-program yang akan dicetuskan dalam rapat kerja.
“Maka dengan bismillah, saya terima dengan catatan kita bersama-sama menggulirkan beberapa program yang akan kita bahas dalam raker,” jelasnya.
Ia menegaskan, lembaga Ikaluin ini, meskipun para anggotanya beberapa berasal dari partai politik, tidak ada sama sekali dampak politiknya.
“Saya yakin, teman-teman ini mandiri. Secara pengalaman dan politik sehingga warna berbeda, bisa jadi satu kekuatan untuk melakukan peran strategis dalam rangka membangun kota dan kabupaten Bekasi,” tegasnya.
Begitupun bagi mereka yang sudah punya aspirasi dalam partai politik.
“Teman-teman yang jadi caleg, kita dukung bersama-sama. Karena semangat kita semangat kemenangan. Memajukan almamater UIN,” lanjutnya.
Ikaluin, kata Heri, merupakan wadah bersinergi. Di mana hasil dari sinergi kebaikan diharapkan akan dirasakan oleh masyarakat.
“kita bersyukur, Ikaluin ini mampu mengambil kiprah luar biasa di kota Bekasi. Ternyata dari satu almamater mampu melahirkan alumni yang punya kemampuan di lembaga-lembaga negara. Ada di legislatif, dinas, ada yang di Bawaslu, ada guru, kepala sekolah, dosen, ini menunjukan bahwa kampus ini diberkahi Allah,” imbuhnya.
Ia berharap ke depan, teman-teman di Ikaluin yang sudah punya ruang-ruang kerja sendiri dapat menyumbangkan pemikiran dahsyatnya.
“Sebab kita yakin, kita akan bisa ubah peradaban, dengan lebih baik.
Saling sinergi, tolong menolong sesuai kapasitas,” harapnya.
Ia juga berharap dalam rapat kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, bisa menghasilkan program kerja yang juga melahirkan kebijakan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
“Terakhir, kami mohon dukungan, support sehingga program ke depan bisa direalisasikan, diimplementasikan dalam rangka membangun kota Bekasi,” pungkasnya.(cr1/fzy)