Beranda Karawang Pilkada Karawang 2024: Koalisi NasDem, Gerindra dan PKS Buka Ruang Parpol Lain...

Pilkada Karawang 2024: Koalisi NasDem, Gerindra dan PKS Buka Ruang Parpol Lain Gabung

Koalisi nasdem, gerindra pks karawang
Partai koalisi Nasdem, Gerindra dan PKS Karawang membuka ruang bagi partai politik (parpol) lain yang ingin bergabung untuk Pilkada Karawang 2024.

KARAWANG – Partai koalisi Nasdem, Gerindra dan PKS Karawang membuka ruang bagi partai politik (parpol) lain yang ingin bergabung. Ketiga partai itu telah mendeklarasikan diri sebagai partai koalisi untuk kontestasi politik Pilkada Karawang 2024.

“Untuk partai yang lain, kami membuka. Respon kami terbuka seluas-luasnya untuk komunikasi partai yang lain,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Karawang, Dian Fahrud Jaman saat diwawancarai, Jumat (24/5).

Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang, Endang Sodikin mengatakan, saat ini 3 partai koalisi Nasdem, Gerindra dan PKS tengah membangun kekuatan untuk meraih kemenangan di Pilkada 2024 mendatang.

Baca juga: Soal Siapa Pendamping Aep Syaepuloh di Pilkada Karawang, NasDem-PKS Pasrahkan ke Gerindra

“Kita bersama-sama sebagai keluarga besar untuk menjemput kemenangan yang insyaallah sudah di depan mata,” katanya.

“Kami akan merespon jika ada partai lain yang ingin bergabung, khususnya partai-partai yang memiliki visi senada,” tambahnya.

Ketua DPD Partai PKS Karawang menambahkan, kemenangan akan lebih mudah diraih dengan kuatnya kebersamaan. “Mimpi besar tidak bisa diraih jika sendiri, tapi akan mudah jika diraih oleh kebersamaan,” kata dia.

Baca juga: Koalisi NasDem, Gerindra dan PKS Deklarasikan Petahana Aep Syaepuloh di Pilkada Karawang 

Menurutnya, ketiga partai saat ini ibarat pondasi rumah. Kedepannya seperti apa, tentu akan dimusyawarahkan kembali secara bersama-sama.

“Saya hanya ingin menyimpulkan, kita akan membangun rumah. Bangun rumah itu pondasinya dulu, nah ini koalisi 3 partai. Kalo kemudian bentuk rumahnya seperti apa, kita akan bicarakan,” tutupnya. (*)