Beranda Karawang PPP Karawang Gelar Rakorcab, Jenal Arifin Masuk Pembahasan

PPP Karawang Gelar Rakorcab, Jenal Arifin Masuk Pembahasan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Bakal Calon Bupati Karawang, Jenal Aripin masuk dalam salah satu agenda pembahasan dalam Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Karawang, Sabtu (21/9).

 

“Ya, Dalam Rakorcab ini nanti kita akan menyampaikan kepada para pengurus harian partai dan seluruh pengurus anak cabang (PAC) dari 30 Kecamatan, bahwa DPC sudah bergerak melakukan komunikasi politik dengan beberapa calon, dan salah satunya adalah Haji Jenal Aripin,” kata Sekretaris DPC PPP Karawang Dedi Rustandi kepada Tvberita.co.id.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Rakorcab ini adalah agenda rutin partai untuk menyikapi perkembangan politik di Karawang jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang 2020 mendatang.

Dan bagian dari menindaklanjuti, hasil Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang digelar DPW PPP Propinsi Jawa barat di Bogor beberapa waktu lalu.

Meski Pilkada 2015 lalu PPP Karawang mendukung dr. Cellica Nurrachadiana-H.Ahmad Zamakhsyari yang kemudian terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karawang periode 2015-2020.

Sementara di Pilkada 2020 mendatang, DPC PPP Karawang sampai hari ini belum menentukan arah dukungan politiknya.

Adapun komunikasi politik yang telah dilakukan pihaknya dengan Jenal Aripin, itu baru merupakan langkah awal penjajakan, yang tidak menutup segala kemungkinan.

“Karena yang sudah melakukan komunikasi intensif dan sangat bersungguh-sungguh meminta dukungan dengan PPP adalah Jenal Aripin,” ujar Dedi mengungkapkan.

Pasalnya, kata Dedi, politik itu dinamis yang bisa saja berubah di menit-menit terakhir tergantung kepada kesepakatan yang dibangun. Sehingga peta politik Pilkada Karawang akan terus berkembang sampai waktunya penetapan calon di KPU.

“Rakorcab ini digelar untuk meminta masukan terkait figur yang perlu didukung oleh PPP Karawang. Untuk penentuan hasilnya, dukungan politik pada calon Bupati dan Wakil Bupati nanti dibahas di Rakercab yang akan digelar di bulan Oktober besok,” jelasnya.

Disinggung apakah PPP pada akhirnya akan tetap berlabuh ke Demokrat dan mengusung kembali Cellica Nurrachadianna, Dedi hanya singkat menjawab jika sampai hari ini pihaknya belum ada komunikasi.

“Belum, belum ada sampai hari ini, gak tahu nanti kedepan,” ucapnya.

Akan tetapi jika dengan Gerindra, Dedi mengungkapkan, DPW PPP justru menyarankan untuk berkomunikasi dan berkoalisi. Meski tetap apa yang menjadi amanah DPW ini dijalankan sesuai dengan kondisi di daerah.

“DPW memang mengamanahkan seperti itu, kedepan kita akan agendakan untuk bersilaturami juga dengan Gerindra Karawang, karena tidak menutup kemunginakan dalam politik untuk berkoalisi dengan partai mana saja, termasuk kan dengan Gerindra,”pungkasnya. (nna/kie)

Komentar Facebook