Beranda Politik Safari Parpol, Ketua DPD NasDem Sambut Baik Kunjungan KPUD Karawang

Safari Parpol, Ketua DPD NasDem Sambut Baik Kunjungan KPUD Karawang

KARAWANG – Jajaran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karawang melakukan kunjungan ke kantor DPD NasDem Karawang, Senin (23/05). Kunjungan itu dalam rangka silaturahmi sekaligus diskusi menghadapi Pemilu 2024.

Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman menyambut baik atas kedatangan jajaran KPU Karawang. Dian menyebut KPU ini tidak hanya mengunjungi partai besutan Surya Paloh saja, melainkan bersilaturahmi ke semua partai politik yang merupakan bagian dari peserta pemilu di Karawang.

“Kebetulan hari ini jadwal partai NasDem yang dikunjungi oleh jajaran KPU Karawang,” jelasnya saat diwawancarai, Senin (23/5) siang.

Baca Juga: Peringati Harkitnas, Begini Harapan Dirut RSKP Karawang

Dalam pertemuan itu, Dian mengatakan banyak hal yang dapat didiskusikan dengan KPU, terutama berkaitan soal pemilihan serentak yang akan datang, seperti DPT (Daftar Pemilih Tetap), teknis, dan lainnya.

“Kita berharap KPU ini punya kerja ekstra, karena di 2024 ini tidak hanya Pileg dan Pilpres, tapi juga Pilkada harus dipersiapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Dian menambahkan sejak dini partai NasDem sudah membuka pendaftaran bakal calon legislatif atau bacaleg. Hal itu juga yang sudah disampaikan kepada jajaran KPU, meskipun penyelengara pemilu belum membuka secara resmi pendaftaran bacaleg.

Baca Juga: KPUD Gelar Safari ke Parpol, PKB Karawang Jadi yang Pertama Dikunjungi

“Pendaftaran bacaleg di internal partai ini sengaja kita lakukan sejak dini, karena kita ingin menjaring kader-kader terbaik kita yang akan maju di 2024,” kata Dian.

Ketua KPU Karawang Miftah Farid mengatakan kunjungan ke setiap partai politik ini dalam rangka silaturahmi dan berdiskusi menghadapai pemilu serentak 2024.

“Kami berkunjung ke partai politik itu dalam rangka menyongsong Pemilu 2024. Di dalamnya ada tukar pikiran dan ide gagasan,” pungkasnya.