Beranda Karawang Polres Karawang Salurkan Bantuan ke Yayasan Yatim Piatu

Polres Karawang Salurkan Bantuan ke Yayasan Yatim Piatu

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Kepolisian Resor (Polres) Karawang memberikan bantuan berupa santunan dan paket sembako kepada Yayasan Anak Yatim Piatu Nadhlatul Ishlahiyah, Jalan Wirasaba Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur, Jumat pagi (17/4).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Karawang AKBP Arief Rachman mengatakan berdasarkan arahan Pemerintah Pusat bahwasannya seluruh Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) wajib memberikan bantuan sosial bagi warga masyarakat yang terdampak Covid-19, begitupun halnya Muspida Kabupaten Karawang.

“Sesuai arahan dari pimpinan, bahwasannya Muspida di Karawang melaksanakan bakti sosial memberikan bantuan baik dari pihak Kodim, Polres dan Pemda Karawang, kepada masyarakat yang terdampak akibat virus Corona ini,” kata Kapolres di hadapan para pengurus dan anak-anak asuh Yayasan Nadhlatul Ishlahiyah.

“Harapannya ini merupakan bentuk perhatian kami kepada masyarakat dan kepada Yayasan Panti Asuhan semoga bencana ini bisa kita lewati bersama. Dan dari doa anak-anak di panti ini kita semua masyarakat karawang kita selalu diberikan Allah SWT kesehatan,” ujar Kapolres penuh harap.

Lebih lanjut disampaikannya, selain memberikan bantuan berupa sembako, Polres Karawang bersama Pemda dan Kodim pun membuat giat dapur umum. Di mana bantuan sembako ini akan disalurkan di 5 titik wilayah kecamatan, di antaranya Kecamatan Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Klari, dan Purwasari.

“Kegiatan pembagian sembako di 5 titik ini nantinya akan dilaksanakan oleh Danramil dan Kapolsek,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Nadhlatul Ishlahiyah, Ustad Jafar Shodiq mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Polres Karawang yang telah memberikan bantuan bagi yayasannya.

Karena menurut Ustaz Jafar, sejak merebaknya virus Corona di Karawang, pihaknya merasakan dampak yang luar biasa yaitu berkurangnya bantuan kepada Yayasannya.

“Kalau dikatakan tidak ada sih tidak, Alhamdulillah, hanya saja berkurang jika dibandingkan sebelum Covid-19,” kata Ustaz Jafar seraya menambahkan jika Yayasan yang dipimpinnya mengasuh kurang lebih 45 anak asuh, dengan 10 orang pengurus di dalamnya.

“Dan bantuan-bantuan sembako ini juga kita salurkan kepada anak-anak yayasan yang tinggal di rumah, karena dengan kondisi seperti ini tidak memungkinkan semua anak-anak tinggal di panti,” pungkasnya. (nna/fzy)