Beranda News Polres Purwakarta Dirikan Dapur Umum Keliling

Polres Purwakarta Dirikan Dapur Umum Keliling

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA – Polres Purwakarta bersama gugus tugas Covid-19 mendirikan dapur umum keliling yang ditempatkan di pertigaan pos polisi Ciganea, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta (Selasa, 14/04/20).

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, S.iK, M.Hum yang memimpin langsung dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Purwakarta, para Kapolsek serta personel Kodim 0619 Purwakarta.

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, S.ik, M.Hum, melalui Wakapolres Purwakarta Kompol Ijang Safei, S.Pd., SH menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri di tengah wabah Covid-19.

“Kita membuat dapur umum keliling sebagai bentuk bakti kemanusiaan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).”

“Salah satu pelayanan dari dapur umum keliling ini dengan memberikan bantuan berupa makanan kepada masyarakat yang melintas yang tentu saja terdampak oleh wabah Covid-19,” jelas Wakapolres Purwakarta Kompol Ijang Safei, S.Pd., SH, Selasa (14/4/20).

Ijang juga menjelaskan, hari ini Polres Purwakarta membagian 300 nasi kotak yang dimasak oleh personel Polres Purwakarta, dan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin, sampai berakhirnya musibah wabah yang melanda negeri ini.

“Khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta, kita akan laksanakan rutin,” ujarnya.

“Yang lebih penting lagi kita harus menjaga kesehatan diri serta mengatur pola hidup bersih dan sehat (PHBS), jangan lupa menggunakan APD dan cuci tangan,” tegasnya.

Sebelumnya, Polres Purwakarta bersama pemerintahan daerah serta instansi terkait lainnya tengah juga turut serta dalam Pengamanan Penanggulangan bencana Covid-19.

Sementara itu, beberapa warga terlihat antusias mendapatkan nasi kotak gratis di tengah wabah Covid-19. (trg/fzy)