Beranda News Program TMMD Tak Hilangkan Wawasan Kebangsaan

Program TMMD Tak Hilangkan Wawasan Kebangsaan

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID – Program TMMD ke 106 tahun 2019 di Kabupaten Purwakarta yang akan segera dilaksanakan ternyata bukan hanya terfokus ke program TMMD saja, terbukti selain itu tokoh Masyarakat para Babinsa Kodim 0619/ Purwakarta juga menargetkan Komsos dan Bintahwil ke seluruh para pelajar sekolah yang berada di dekat dengan Lokasi TMMD ke 106 tahun 2109.

 

Salah satu Babinsa Desa Cikadu Koramil 1904/ Cempaka Dim 0619/Purwakarta, Serma Agus di SDN Cisaat Kecamatan Campaka, juga sebagai koordinator program TMMD, melakukan sosialisasi TTMD ke 106 dengan memberikan pelajaran tentang wawasan kebangsaan kepada para pelajar SDN Cisaat.

Serma Agus berharap, dengan dibangunnya insfratuktur jalan oleh Kodim 0619 Kabupaten Purwakarta yang bersinergi melalui Program TMMD, tidak lagi ada anak-anak Desa Cisaat yang putus sekolah karena alasan jalan yang ditempuh menuju sekolah jelek dan licin.

“Kita tekankan kepada para pelajar agar banyak mempelajari sejarah bangsa Indonesia agar kita semua dapat menghargai perjuangan para Pahlawan kita,” jelas Serma Agus Selasa (17/9)

“Dengan program TMMD yang ada di wilayah ini, diharapkan bukan terfokus saja ke pembangunan infrastruktur, namun banyak hal seiring berjalannya program bisa kita lakukan, seperti pengenalan wawasan kebangsaan yang sasarannya siswa sekolah dasar ini,” ungkapnya.

“Hal ini sangat penting, selain mendukung pendidikan melalui program TMMD, kita bisa memberikan pendidikan dengan cara lain, sehingga para siswa ini bisa lebih mengenal apa artinya berbangsa dan bernegara, serta bisa menghormati jasa pahlawannya demi negara ini,” pungkasnya.

Sementara salah satu siswi kelas 6 SDN Cisaat, Dini, mengatakan, dirinya merasa senang bisa bertemu langsung dengan para prajurit TNI yang melaksanakan program TMMD dan memberikan pendidikan berbangsa.

“Kami bisa sekolah dengan menggunakan sepatu lagi karena jalan menuju sekolah nantinya akan bagus,” jelas Dini bersama siswa lainnya

“Kalau dulu saat hujan kita kesekolah menggunakan sandal jepit kadang tampa alas kaki karna jalannya becek dan licin,” ungkapnya.

“Selain itu juga kita bisa lebih dekat dengan prajurit TNI, terlebih lagi kita diberikan pendidikan apa yang disebut wawasan kebangsaan,” tegasnya. (trg/kie)