Beranda Karawang Progres 85 Persen, Akhir Tahun 2019 Masjid Agung Sudah Siap Dipergunakan

Progres 85 Persen, Akhir Tahun 2019 Masjid Agung Sudah Siap Dipergunakan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Pihak pelaksana pekerjaan pembangunan mega proyek Masjid Agung Syech Quro Alun-Alun Karawang, Endro Widiyantoko mengungkapkan pembangunan masjid akan rampung di akhir tahun ini.

“Progres pembangunan masjid sudah mencapai 85 persen, dan sebagian sudah memasuki tahap finishing,” ungkapnya kepada Tvberita, yang ditemui di lokasi, Kamis (12/12).

Menurut Endro, meski sebentar lagi akan memasuki musim penghujan, proses mobilisasi material bangunan masih terus berjalan dengan baik.

Tampak dari pantauan, pintu gerbang utama sudah dalam tahap finishing, dan interior dalam ruang utama juga sudah selesai 95 persen.

“Semua interior menara dan pintu gerbang utama sebelah utara semua baru, dan pembangunan ini adalah pembangunan tahap 3, kami hanya melanjutkan struktur pembangunan yang sudah dibangun sebelumnya,” jelas Endro lagi.

Ia pun memastikan, paling cepat minggu depan Masjid Agung Syech Quro sudah bisa dipergunakan. “Ya, akhir tahun ini sudah selesai, sudah masuk tahap pembersihan saat ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, pembangunan masjid Agung Karawang, menghabiskan anggaran sekitar Rp6,4 Miliar dari APBD Karawang tahun 2019. Dengan waktu pelaksanaan selama 150 hari kalender, tanggal 26 Juli sampai 22 Desember 2019.

“Agenda masjid agung adalah agenda tahunan yang tidak bisa dirubah sehingga pihak kami yang menyesuaikan, sesudah adendum waktu pekerjaan harus selesai sampai tanggal 31 Desember, karena tanggal 26 Juli bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha,” pungkasnya. (nna/kie)