Beranda Karawang Promo Diskon di Ramayana Bikin Jengkel Konsumen

Promo Diskon di Ramayana Bikin Jengkel Konsumen

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Diskon selalu menjadi daya tarik dalam setiap penjualan, tak terkecuali Ramayana Karawang. Beragam tagline diskon terpajang di beberapa brand sehingga menarik perhatian konsumen untuk membeli.

Namun, di balik usaha tersebut ternyata diduga masih ada upaya untuk mengelabui konsumen. Pasalnya, meski memajang tulisan diskon, ternyata harga pakaian yang tersedia di sekitar tulisan diskon itu ada yang tidak sesuai dengan nominal yang tertera pada diskon.

Demikian ungkap Arief (33), salah seorang pembeli yang merasa terkelabui oleh cara dagang Ramayana Karawang, kepada tvberita, Minggu (16/2).

“Saya sempat memastikan harga kepada SPG berseragam Ramayana yang berdiri di salah satu lokasi brand pakaian. Kemudian SPG itu menegaskan bahwa benar harganya sesuai dengan apa yang tertera pada tulisan diskon,” ungkapnya kesal.

Arief menambahkan, setelah membayar ke kasir, ternyata salah satu pakaian yang dibayarnya itu tidak sesuai dengan harga yang tertera pada diskon.

Oleh karenanya, usai membayar ia kembali lagi ke tempat pakaian tersebut sambil mencari SPG semula. Namun, dikatakan SPG brand lain yang berada di sekitar lokasi bahwa SPG yang bersangkutan sedang istirahat.

Malah SPG brand lain itu sempat menyalahkan konsumen (Arief) kenapa membayar ke kasir, padahal SPG tersebut lah yang menyerahkan nota.

“Saya kan memang ingin membeli, tapi caranya seolah-olah menyalahkan konsumen karena sudah membayar. Bahkan yang anehnya, SPG tersebut sempat mengakui bahwa kejadian ini sering terjadi sebelumnya, perihal kesalahan harga diskon. Berarti terindikasi Ramayana Karawang diduga berupaya mengalabui konsumen dengan tulisan diskon,” jelasnya lagi.

Masih Arief menambahkan, dengan adanya pemberitaan ini, sekiranya masyarakat Karawang bisa lebih berhati-hati dalam membeli pakaian di Ramayana.

Sebab khawatir kejadian serupa menimpa konsumen lainnya. Terlebih jika sudah kejadian, pihak manajemen seolah saling menyalahkan bawahannya. Padahal bawahannya sendiri mengungkapkan kejadian ini sering terjadi.

“Diskon tertera berbeda dengan harga di Kasir. Tentunya usaha ini diduga untuk mengelabui konsumen dengan kata diskon. Sepertinya cara dagang mereka sudah tidak sehat,” tandasnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Assistant Manager Ramayana, Aldi mengaku, bahwa itu kesalahan karyawan karena masih baru meskipun menggunakan seragam resmi. Kendati demikian, ia memahami jika di hari libur seperti weekend itu karyawan teramat sibuk dan lelah sehingga lalai dalam memberikan informasi.

“Kami mohon maaf atas kejadian ini, mohon dimaklumkan,” pungkasnya. (Nna/kie)