Beranda Headline Proyek Puskesmas Mangkrak, Komisi III DPRD: Perencanaan Dinkes Lemah!

Proyek Puskesmas Mangkrak, Komisi III DPRD: Perencanaan Dinkes Lemah!

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Komisi III DPRD Kabupaten Karawang pesimis pembangunan Puskesmas Karawang Kota dapat terselesaikan tepat pada waktunya.

Pasalnya, progress pembangunan tersebut baru mencapai sekitar 56 persen, sementara waktu yang tersisa hanya tinggal 22 hari kedepan.

Ketua Komisi III DPRD, Endang Sodikin mengaku pesimis melihat kondisi pembangunan di lapangan saat melakukan sidak, Jumat (29/11).

Oleh karena itu, ia meminta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Nurdin, untuk dapat bertindak tegas.

Endang mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan monitoring terhadap pembangunan puskesmas tersebut, dan memastikan pihak kontraktor dapat menyelesaikan kewajibannya semaksimal mungkin.

“Melihat kondisi seperti ini, kami sangat menyesalkan ya,” kata Endang kesal.

Ditandaskannya, keterlambatan ini jelas dikarenakan perencanaan yang dilakukan Dinas Kesehatan tidak tepat. Dan kurangnya koordinasi antar OPD terkait.

“Ini yang kami sesalkan, karena hal ini kerap terjadi. Karenanya kami minta Dinkes melakukan pengawasan semaksimal mungkin agar progres pembangunan dapat dicapai semaksimal mungkin,” tegas Politisi Partai Gerindra ini.

Menurutnya, pihaknya tidak menginginkan jika kemudian pembangunan gedung puskesmas ini mangkrak dan menjadi preseden buruk bagi pemerintah daerah kabupaten Karawang. “Tentu akan berdampak kepada pemerintah daerah, dalam hal ini bupati,” imbuhnya menyayangkan.

Lebih lanjut Endang menambahkan, ia akan mengundang semua pihak, baik Dinkes, BPKAD, Barjas, maupun Pokja untuk melakukan evaluasi.

“Kami ingin permasalahan ini menjadi hikmah agar jangan sampai ke depan, hal serupa terjadi kepada pembangunan 5 puskesmas di tahun anggaran 2020 mendatang dengan alokasi anggaran mencapai Rp30 Miliar,” imbuhnya berharap. (nna/kie)

Artikel sebelumnyaPeringati HUT Korpri ke-48, Wali Kota Bekasi Sampaikan Amanat Presiden Jokowi
Artikel selanjutnyaPWI Karawang Gelar Seminar Peningkatan Kapasitas Jurnalis