Beranda Headline PSBB Adalah Kunci, Ridwan Kamil Serukan Ini ke Kepala Daerah

PSBB Adalah Kunci, Ridwan Kamil Serukan Ini ke Kepala Daerah

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengungkapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah, sanggup menekan angka kasus penambahan pasien Covid-19. Dengan demikian, Kang Emil, begitu sapaan akrabnya, menginstruksikan kepada seluruh Kepala Daerah se-Jabar untuk memberlakukan PSBB di wilayahnya masing-masing.

“Kami menyarankan daerah yang belum melakukan PSBB segera mengusulkan hal itu ke Tim Gugus Tugas Provinsi dan Pemerintah Pusat,” ucap Gubernur dalam teleconference, Rabu (29/4/2020) siang.

Gubernur menjelaskan, penerapan PSBB
PSBB sudah berjalan selama dua tahap, yaitu tahap pertama dimulai dari 15 April dan berakhir 29 April 2020 (hari ini). Kemudian di tahap kedua dimulai 22 April berakhir 14 hari kemudian.

“Kesimpulan bahwa sejak diberlakukan PSBB rasio pertumbuhan kasus ternyata menjadi lebih stabil. Jikapun ada kasus penambahan ya tidak ekstrem,” katanya.

“Di daerah Bodebek (Bogor, Depok dan Bekasi) juga terjadi penurunan kasus positif selang 1 minggu sejak diberlakukan PSBB. Kalau dari sisi mobilisasi lalu lintas memang tidak ada bedanya seperti biasa. Tapi dari sisi penurunan kasus lebih menggembirakan,” tandasnya. (nji/fzy)