Beranda Bekasi PSBB di Jakarta, Dishub Kota Bekasi Pantau Jumlah Kendaraan

PSBB di Jakarta, Dishub Kota Bekasi Pantau Jumlah Kendaraan

TVBERITA.CO.ID, KOTA BEKASI –¬†Dinas Perhubungan Kota Bekasi yang berbatasan langsung dengan Jakarta, Rabu pagi (8/4) melakukan pemantauan pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) DKI Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar menyampaikan, salah satu pembatasan dalam PSBB adalah moda transportasi.

“kami Dishub dan satpol PP tiga hari ke depan ini akan melakukan pemantauan dengan menghitung jumlah kendaraan seperti di tol Bekasi Barat yang masuk ke DKI, dan kita melakukan pengamatan saja,” kata Dadang Ginanjar saat dikonfirmasi di lokasi Tol Bekasi Barat 1.

Dikatakan Dadang, volume kendaraan yang masuk ke wilayah DKI Jakarta melalui tol Bekasi Barat sudah berkurang dalam tiga Minggu terakhir.

“Dengan sendirinya kalau PSBB harus sinkron di sana pembatasan (DKI Jakarta) otomatis di sini juga harusnya berkurang yang masuk ke sana,” tambahnya.

Sekitar 20 persen kendaraan yang masuk DKI Jakarta sudah berkurang. Setidaknya ada 10 titik perbatasan kota Bekasi dan DKI Jakarta akan terus dilakukan pemantauan yaitu, Tol Bekasi Barat 1 dan Tol Barat 2, Tol Bekasi Timur, Bintara Kalimalang, Stasiun Bekasi Kota dan stasiun Bekasi Timur, Terminal, Pondok Gede, Medan Satria arah Pulogadung.

“Pagi ini sudah ada yang dibintara, hampir semua titik sudah ada petugas yang melakukan pemantauan saja dulu, nanti ada tim yang mengatur, tapi kalau memang nanti disana ada pembatasan, kita sebagai salah satu yang bersinggungan harus ada aktivitas yang signifikan,” jelasnya.

Diketahui, DKI Jakarta akan segera diberlakukan PSBB di wilayahnya. Kota Bekasi sebagai kota yang berbatasan langsung dengan DKI menjadi pintu utama dalam efektifnya PSBB. (ais/fzy)