Beranda Bekasi PSBB Diperpanjang 7 Hari ke Depan, Pemkab Fokus Cari OTG

PSBB Diperpanjang 7 Hari ke Depan, Pemkab Fokus Cari OTG

TVBERITA.CO.ID, KABUPATEN BEKASI – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyebut penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang seharusnya berakhir pada Selasa (12/05) diperpanjang hingga 7 hari ke depan.

“Tadi dalam rapat evaluasi yang baru saja dilaksanakan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kita sepakat perpanjang PSBB selama tujuh hari sampai tanggal 19 Mei 2020,” kata dia diwawancarai di Gedung Bupati, Selasa (12/5).

Jelas dia, PSBB Kabupaten Bekasi mengikuti PSBB Provinsi Jabar, di mana menetapkan seluruh wilayah Jawa Barat sebanyak 28 Kota/Kab. Dan nanti ada atau tidaknya perpanjangannya melihat masa perkembangan PSBB Jawa Barat selesai.

“Melihat perkembangan dulu dari Jawa Barat, ntar kalo Kabupaten Bekasi perpanjangan waktu dua minggu nanti malah beda dan tidak bareng lagi,” kata dia.

Disinggung mengenai penerapan PSBB di Kabupaten Bekasi selama dua pekan, Eka mengatakan apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah maksimal dan hasilnya juga jauh lebih baik.

“Tingkat kesembuhan pasien cukup baik angkanya, memang ada beberapa peningkatan kasus yang coba sedang kita cari terutama Orang Tanpa Gejala (OTG),” ujarnya.

“Kami intens mencari orang-orang yang dimaksudkan, dan telah mendapatkan sebanyak 33 orang yang tanpa gejala di masyarakat. Sekarang ini pemerintah sedang fokus mencari orang-orang yang terpapar virus tanpa gejala. Hal itu akan terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 itu sendiri,” ujarnya lagi.

Eka berharap perpanjangan PSBB ini dapat menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi. (gil/fzy)