Beranda Karawang PSBB Tidak Jelas, Guntar: Berikan Contoh, Jalankan Ekonomi Kerakyatan

PSBB Tidak Jelas, Guntar: Berikan Contoh, Jalankan Ekonomi Kerakyatan

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG –¬†Tiga kali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di Kabupaten Karawang, tentu berdampak pada perekonomian masyarakat.

Hal ini dikritisi tokoh pemuda Karawang, Guntar Mahardika.

Terlebih sikap pemerintah daerah (Pemda) yang menerapkan PSBB dengan berbagai macam aturan namun tidak diimbangi dengan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Bahkan beberapa waktu lalu, sempat ramai menjadi pergunjingan publik bagaimana pemerintah menggelar kegiatan seremonial peresmian Desa Tangguh Covid-19 yang mengumpulkan banyak orang.

Guntar meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya dan memperhatikan ekonomi kerakyatan agar bisa kembali berjalan normal seperti biasanya.

“Kami tidak pernah mengharapkan bantuan dari pemerintah akan tetapi hanya butuh kebijaksanaan agar bisa melaksanakan ekonomi kerakyatan berjalan kembali tolong diperhatikan jangan main hakim sendiri,” kata Guntar yang juga Ketua Asosiasi Kicau Mania Karawang.

Menurutnya, sudah hampir tiga bulan masyarakat mengikuti imbauan tanpa kejelasan dan sentuhan dari pemerintah daerah.

“Kami sangat taat sekali melakukan secara serentak, apakah masyarakat mengeluh apakah kami meminta mohon maaf semua sudah terbiasa mandiri untuk menjalankan ekonomi kerakyataan tidak butuh bantuan yang hanya sekadar formalitas semata buat kaum penguasa,” ujarnya.

Ditandaskan Guntar, lebih baik pemerintah daerah berkaca diri, sudah memberikan contoh yang baik apa belum terhadap masyarakat, para penguasa sangat tumpul akan hukum alias tidak berlaku, sedangkan di bawah menjadi kambing hitam selalu salah.

“Kami sangat paham terhadap bahaya penyakit yang sedang mewabah di bumi pertiwi tetapi keadilan harus berdiri kokoh tidak tumpang tindih kalian jangan hanya berteori tetapi tanpa solusi,” tandasnya geram. (nna/fzy)