Beranda News PSI Karawang Bantah Pengurusnya Ramai-ramai Mundur Massal

PSI Karawang Bantah Pengurusnya Ramai-ramai Mundur Massal

TVBERITA.CO.ID – Aksi mengundurkan diri ramai-ramai dilakukan puluhan kader dan pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Karawang. Hal tersebut dilakukan karena mereka kecewa dengan partai yang sudah tidak sesuai arah kebijakan PSI pada awal pembentukan.

Selain Romadhoni, kader lain yang mengundurkan diri adalah beberapa pengurus DPD, DPC, dan bekas caleg PSI, serta pengurus ranting tingkat desa.

Isu seputar pengunduran diri massal pengurus dan kader DPD PSI Karawang dibantah Sekretaris DPD PSI Karawang Widi, kalau ada isu pengunduran diri massal se-Kabupaten Karawang itu jelas tidak benar, kalau ada pergantian pengurus DPC PSI Kabupaten Karawang memang benar.

“Sejak 2 Juni 2020 lalu, kami melaksanakan pergantian Ketua dan Pengurus DPD PSI Karawang,” tandas Widi.

Masih kata Widi, keputusan itu dilakukan untuk melanjutkan perjuangan tetap pada flatform dari awal berdiri PSI, yang didasari dan dimulai dengan niat yang mulia, serta cita-cita luhur AntiKorupsi dan Antiintoleransi serta masih memperjuangkan untuk merawat keragaman dalam Bhinneka Tunggal Ika.

“Sekali lagi kami sampaikan bahwa pengurus DPD, DPC dan mantan caleg PSI mundur itu tidak benar, itu hoaks,” tuturnya.

Dikatakannya, sampai saat ini DPD PSI Karawang belum menerima surat pemberitahuan/pernyataan resmi mundur (berhenti) sebagai Kader, pengurus DPD ataupun Pengurus DPC mundur. Namun diakui Widi, PSI Karawang memang sedang melakukan perombakan besar-besaran dalam struktur baik di tingkat DPD dan DPC.

“Dengan perombakan besar-besaran yang dilakukan DPD sampai tingkat DPC secara otomatis akan mengevaluasi kader atau pengurus lama yang tidak sanggup kerja keras bersama PSI,” ujarnya.

Dan perlu diketahui, ujar Sekretaris DPD PSI Karawang ini, dengan kepengurusan di DPD PSI Karawang yang baru, saat ini DPC PSI sudah terbentuk di 30 Kecamatan dan telah di-SK-kan oleh DPW.

“Kini DPD hingga DPC telah memiliki elektoral yang tinggi,” tambahnya.

“Ada ribuan harapan dan suara rakyat Karawang yang telah memilih kami di pemilu lalu. PSI Karawang milik rakyat bukan perseorangan. Kami adalah bagian dari rakyat hadir nyata di kabupaten Karawang. Amanah itulah yang menguatkan langkah kami di periode kepengurusan 2020-2025,” pungkas Widi. (paj/fzy)