Beranda Headline PT HM Sampoerna Kirim Bantuan untuk Tenaga Medis di Karawang

PT HM Sampoerna Kirim Bantuan untuk Tenaga Medis di Karawang

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Bantuan kemanusiaan terus berdatangan untuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 di Karawang.

Salah satu bantuan datang dari Yayasan Social Transformation and Public Awareness (Stapa) yang didukung oleh Sampoerna untuk Indonesia.

Stapa memberikan dukungan 100 alat pelindung diri fullset.

Welly Wiryanto, perwakilan management PT HM Sampoerna mengaku bantuan melawan pandemi Covid-19 merupakan kewajiban semua pihak.

“Kami ingin ikut andil dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Karawang melawan Covid-19. Karena semua ini merupakan tanggung jawab bersama untuk saling membantu,” ungkap Welly Wiryanto.

Bantuan APD yang terdiri dari sepatu boot, baju hazmat, masker tersebut langsung diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 di Karawang.

“Sebelumnya kami juga membagikan 500 botol hand sanitizer, 15 alat hand sprayer dan 150 liter disinfektan untuk Desa Puseurjaya dan Sukaluyu,” ujarnya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19, dr. Fitra Hergyana mengakui bantuan-bantuan dari seluruh pihak dalam penangan Covid-19 sangat diperlukan.

“Kami memang sangat memerlukan bantuan ini,” terangnya usai menerima bantuan dari perwakilan management PT HM Sampoerna di Makodim 0604 Karawang, Senin (13/4/2020).

Fitra mengakui petugas medis Karawang masih sangat kekurangan masker N95 dan APD lainnya dalam menjalankan tugasnya untuk merawat pasien-pasien Covid-19.

“Masker N95 dan APD kita akui masih sangat dibutuhkan dan kekurangan,” ucapnya.

Bantuan-bantuan tersebut akan dibagikan kepada sejumlah rumah sakit, terutama tiga rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 yakni RSUD, Rumah Sakit Paru, dan Hermina. (fzy)