Beranda Karawang Puluhan Mahasiswi Karawang Gelar Refleksi IWD di Bundaran Mal Karawang

Puluhan Mahasiswi Karawang Gelar Refleksi IWD di Bundaran Mal Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Puluhan Mahasiswi yang tergabung dalam Korp PMII Putri (Kopri) Karawang melakukan refleksi hari Perempuan Internasional dengan membaca puisi, teatrikal dan orasi-orasi di bundaran Mal Karawang, pada Senin Malam (9/3)

Biro Advokasi Kopri Unsika, Ayu Yuningsih mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan refleksi hari perempuam internasional, yang pada sejarahnya perempuan-perempuan di Amerika mengalami diskriminasi, aksi sosial pun meletus 15 ribu perempuan berunjuk rasa memuntut hak-haknya untuk memberikan suara, pembayaran upah yang baik, dan memangkas jam kerja karyawan.

“Di era yang sudah beradab ini, ternyata pelecehan terhadap perempuan, kekerasan seksual masih terjadi, kita selaku Kopri harus menjadi garda terdepan dalam memperjuangan kesetaraan dan diskriminasi terhadap perempuan”, kata Ayu.

Sedangkan menurut Ketua Kopri PK PMII UBP Karawang, Lia Anita mengungkapkan kegiatan ini selain memperingati Internasional Women Day juga merupakan jawaban atas keresahan-kerasahan kaum perempuan.

“Secara perlahan kaum perempuan mulai didiskriminasi kembali selain oleh budaya patriarki juga oleh konstitusi melalu RUU Ketahanan Keluarga. Oleh karena itu, kami selaku kaum perempuan pergerakan dengan tegas dan lantang menolak itu,” tegasnya.

Kemudian disampaikan juga oleh ketua Kopri UNSIKA, Putri Indriyani bahwa perempuan adalah tiang dari negara ini.

“Tanpa perempuan bangsa Indonesia tidak akan ada. Maka tidak ada alasan untuk mendiskriminasi mereka”, timpalnya. (ddi/kie)