Beranda News Puskesmas Cikalapa Terpilih Ikuti Lomba FKTPB Wakili Subang

Puskesmas Cikalapa Terpilih Ikuti Lomba FKTPB Wakili Subang

Sumber : Humas Subang

SUBANG, TVBERITA.CO.ID– Tim penilai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Berprestasi (FKTPB) kunjungi Puskesmas Cikalapa sebagai Puskesmas Kawasan Perkotaan terpilih di Kabupaten Subang. Acara berlangsung, Rabu (28/8) di halaman Puskesmas Cikalapa Kecamatan Subang.

 

Menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Drs. Cecep Supriatin, M.Si. Puskesmas Cikalapa terpilih untuk diikutsertakan mengikuti kompetisi Puskesmas Berprestasi mewakili Puskesmas Kawasan Perkotaan di Kabupaten Subang.

“Proses pemilihan ini cukup panjang berdasarkan hasil survey, verifikasi dan peninjauan yang kita lakukan beberapa bulan lalu dan didapatkanlah Puskesmas Cikalapa ini,” ujar Plt. Kadis Kesehatan.

Plt. Kadis Kesehatan tegaskan bahwa menjadi juara bukanlah segalanya yang terpenting adalah bagaimana Puskesmas mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sebaik baiknya. Dengan diikutsertakannya dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bahan bagi Puskesmas untuk mengevaluasi diri, dan meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, S.Si, MM, menyadari bahwa masih banyak persoalan mengenai kesehatan di Kabupaten Subang yang masih perlu diperbaiki.

Oleh karen itu, Wakil Bupati Subang sampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Subang berkomitmen untuk terus memperbaiki dan membangun Puskesmas yang lebih baik dan representatif sehingga pelayanan kesehatan tingkat pertama bisa diterima oleh masyarakat dengan baik, sebagaimana mewujudkan visi dan misi Kabupaten Subang yang kelima yakni meningkatkan kualitas layanan kesehatan, dan lingkungan hidup.

“Mudah-mudahan dengan penilaian Ini menjadi awal dan motivasi kita untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Subang dalam rangka mewujudkan Subang sebagai Kabupaten sehat,” harap Wakil Bupati.

Acara dihadiri Camat Subang, para lurah, Kepala Puskesmas Cikalapa, Lurah Soklat, para Kepala Puskesmas, serta unsur Muspika Subang.(hms/red)