Beranda News Puskesmas Rawalele Wakili Subang Ikuti Lomba FKTPB Tingkat Provinsi

Puskesmas Rawalele Wakili Subang Ikuti Lomba FKTPB Tingkat Provinsi

Sumber : Humas Subang

SUBANG, TVBERITA.CO.ID– Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si mengatakan bahwa Puskesmas Rawalele pada tahun ini menjadi salah satu puskesmas yang mewakili Kabupaten Subang untuk mengikuti penilaian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Berprestasi (FKTPB) atau Puskesmas berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat.

 

“Puskesmas Rawalele dianggap memiliki indikator pelayanan yang baik. Hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya akreditasi utama, sehingga diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Subang untuk mengikuti kompetisi,” ujar Bupati saat membuka kegiatan penilaian FKTB Tingkat Provinsi, Selasa (27/8) di Puskemas Rawalele, Kecamatan Dawuan.

Selanjutnya Bupati berharap kegiatan ini mampu memberikan dampak positif dalam meningkatkan peran dan keteladanan bagi aparatur pelayanan dibidang kesehatan, serta mampu memacu puskesmas untuk selalu meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanannya.

“Mari kita sama-sama melihat perkembangan mutu pelayanan di Puskesmas Rawalele ini. Berharap puskesmas ini dapat melayani dengan sepenuh hati mengacu pada standarisasi pelayanan minimal bidang kesehatan untuk mewujudkan Subang Jawara Raga,” ujar Bupati.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Drs. Cecep Supriatin, M.Si, mengatakan bahwa Puskesmas Rawalele terpilih untuk mewakili 37 puskesmas perdesaan di Subang. Plt. Kepala Dinas Kesehatan mengharapkan bukan hanya sekadar prestasi yang didapatkan, akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Acara turut dihadiri oleh Ketua Tim penilai FKTB beserta anggota, Kepala Puskesmas di Kabupaten Subang, Ketua TP. PKK Kabupaten Subang, Camat Dawuan, serta unsur Muspika Kecamatan Dawuan.(hms/red)

Komentar Facebook