Beranda Karawang Puspa Sosialisasi Cara Cuci Tangan, Sri Rahayu: Baru Tapi Terus Berkontribusi

Puspa Sosialisasi Cara Cuci Tangan, Sri Rahayu: Baru Tapi Terus Berkontribusi

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang Forum Komunikasi Partisipasi Masyarakat untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) melakukan sosialisasi cara mencuci tangan menggunakan sabun yang baik dan benar sesuai standar kesehatan. Hal demikian merupakan suatu tindakan sederhana dalam pencegahan Covid-19.

Bertempat di Sekretariat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Karawang di Kompleks Islamic Center Jln Ahmad Yani, organisasi yang dipimpin Hj Sri Rahayu Agustina, SH melakukan rapat dengan pengurus. Pasalnya pembagian kelompok dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Hari ini (Kamis, 4/6/2020) pengurus Puspa yang sudah dibagi tugas akan melakukan sosialisasi cara mencuci tangan standar kesehatan. Kita kerja sama dengan Dinas Kesehatan Karawang,” ungkap Ketua Umum Puspa, Hj. Sri Rahayu Agustina, SH, Rabu (3/6/2020).

Meski organisasi ini belum lama berdiri, namun kontribusi untuk masyarakat terus dilakukan. Bahkan pihaknya membagikan tempat cuci tangan ke sejumlah tempat di Kabupaten Karawang.

“Tempat cuci tangan digunakan di sekolah, desa atau tempat kerumunan lain. Kita sebar di 30 kecamatan. Kita akan bergerak terus,” kata Sri lagi.

Selain itu, Sri membagikan sembako peruntukan pengurus Puspa Karawang. Pasalnya dampak covid-19 cukup berdampak semua sektoral.

“Kita berbagi rezeki, pengurus juga kena dampak Covid-19. Maka itu harus diperhatikan,” pungkas Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. (nji/fzy)