Beranda News Puting Beliung Hantam Situ Rawa Gede, Pedagang Rugi

Puting Beliung Hantam Situ Rawa Gede, Pedagang Rugi

TVBERITA.CO.ID – Akibat curah hujan yang tinggi dan disertai angin kencang, Senin (26/10/10) pukul 14.35 WIB, lokasi wisata Situ Rawa Gede, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi diterjang angin puting beliung yang mengakibatkan pohon tumbang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya warung-warung UMKM yang terbuat dari bambu dan fasilitas wisata perahu, dan pohon porak-poranda.

“Kami mohon doanya, karena lokasi wisata Situ Rawa Gede terkena musibah diterjang angin puting beliung kemarin sore,” ungkap Ketua KPPL Situ Rawa Gede Bojong Menteng, Krisda saat dikonfirmasi Tvberita, Selasa (27/10/20).

Di saat jelang sore, angin disertai hujan di TKP Situ rawa Gede sudah mulai terasa. Namun semua tim pengelola dari KPPL tidak mengira lokasi wisata akan diterjang angin puting beliung, karena saat itu ada beberapa pengunjung di lokasi tersebut hinga akhirnya diungsikan ke Gedung Kesenian Bekasi.

“Apa yang sudah dibangun teman-teman KPPL semuanya hancur, bahkan benteng tembok untuk penghalang sampai jebol ke area warga. terkait kerugian, pastinya besar, namun sampai saat ini kami belum menghitung berapa total kerugiannya. Karena lokasi sampai saat ini masih dalam evakuasi dan penataan kembali, yang pasti kami akan ambil hikmah dari musibah ini,” jelas Krisda. (ais/red)