Beranda Headline Putus Mata Rantai Corona, Galuh Mas Segera Buka Bioskop Drive-thru

Putus Mata Rantai Corona, Galuh Mas Segera Buka Bioskop Drive-thru

TVBERITA.CO.ID –¬†Galuh Mas Karawang sedang menyiapkan konsep bioskop drive-thru sebagai antisipasi pencegahan penularan Covid-19. Bioskop drive-thru ini nantinya menggunakan area lapangan luas di dekat sekolah Al-Azhar.

Humas Galuh Mas Teja Suria, didampingi salah satu manajemen Fandy Aditya dan Kiki, menyatakan sampai saat ini belum ada keputusan pembukaan aktivitas di bioskop.

“Bioskop dan wahana permainan anak belum ada rencana untuk buka. Kami buka secara bertahap sesuai arahan kebijakan new normal,” kata Fandy.

Nantinya, pengunjung bisa menyaksikan film favorit dari dalam mobil pribadi.

Sementara itu, Teja menuturkan, tiga mall di area komersil Galuh Mas Karawang siap dibuka kembali. Manajemen akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi memutus dan mencegah penyebaran virus corona.

Melalui tim gugus tugas, di beberapa titik Galuh Mas akan disiagakan personel TNI dan Polri yang akan memberi sanksi bila pengunjung kedapatan melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan jaga jarak.

“Semua kegiatan di dalam mall dilakukan secara touchless atau tanpa sentuhan. Dari mulai pembayaran, sampai lift yang bisa diakses melalui kaki,” katanya.

Galuh juga sedang menyiapkan papan petunjuk di toilet, eskalator, dan pintu masuk.

Pengetatan jumlah pengunjung juga akan dilakukan. Tiga mall yang bisa menampung lima ribu orang, akan dibatasi hanya menerima dua ribu pengunjung.

“Rencananya, bila disetujui pemerintah, Galuh Mas siap buka tanggal 20 Juni 2020.”

Sebelumnya, manajemen Galuh Mas yang membawahi Mall Karawang Central Plaza, Mall Festive Walk, dan Mall Technomart sudah mengeluarkan kebijakan relaksasi sewa tempat untuk tenant. “Dari mulai pengurangan biaya sewa dan administrasi lainnya.”

Jam operasional mall juga akan dibatasi. (fzy)