Beranda Bekasi Ratusan Orang Dangdutan Abaikan Protokol Kesehatan, Seluruh Camat Langsung Dipanggil

Ratusan Orang Dangdutan Abaikan Protokol Kesehatan, Seluruh Camat Langsung Dipanggil

TVBERITA.CO.ID – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi memanggil seluruh camat di Kota Bekasi setelah viralnya pesta dangdut dalam pernikahan. Pasalnya acara tersebut mengabaikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Dalam hal ini, saya instruksikan kepada 12 camat untuk menyampaikan ke pihak Lurah, RT RW tidak melakukan kegiatan berdampak penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing,” kata Rahmat Effendi di stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Selasa (25/8/2020).

Walikota Bekasi mengaku tidak melarang kegiatan pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Namun kegiatan yang dilarang menimbulkan dampak penyebaran Covid-19 atau berkerumun pasti akan dipantau.

“Jika warga ingin mengadakan acara pernikahan di tengah pandemi Covid-19, kata bisa menggunakan cara drivethru. Kalau bisa diatur jaga jarak contoh hajatan pakai drivethru,” ucap Pria yang akrap disapa Bang Pepen ini.

Usai pesta dangdut itu yang viral, menurut Ketua Gugus Tugas Covid-19 Bekasi sudah melakukan tracking. Setiap RT/RW sudah dites swab dan rapid test.

“saat ini tracking sedang berjalan yang menjadi klaster keluarga melalui rapid test dan tes swab,” ucapnya.

Sebelumnya, acara pesta dangdut dalam pernikahan yang digelar warga Kota Bekasi di tengah pandemi viral di media sosial. Merekamelanggar protokol kesehatan tidak memakai masker dan berkerumun. Panitia penyelenggara hanya meminta izin pernikahan bukan pesta dangdut. Maka acara musik yang dihadiri ratusan warga itu dibubarkan polisi. (ais/fzy)