Beranda News Ratusan Warga NU Karawang Doakan Pasangan Jimmy-Yusni Menang di Pilkada

Ratusan Warga NU Karawang Doakan Pasangan Jimmy-Yusni Menang di Pilkada

TVBERITA.CO.ID – Ratusan warga Nahdlatul Ulama (NU) yang menghadiri pengajian rutin bulanan di Kantor PCNU Karawang, pada hari Selasa siang tanggal 1 September 2020 kemarin, turut mendoakan pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang Jimmy – Yusni (Jenius), menang di Pilkada Karawang tanggal 9 Desember mendatang.

Ketua PCNU Karawang , KH. Ahmad Ruhiyat Hasby mengatakan kehadiran H. Ahmad Zamakhsyari dalam kegiatan tersebut karena kedudukan kang Jimmy sapaan akrabnya, adalah juga penasihat/mustasyar NU.

Sehingga bukan hal yang aneh jika Kang Jimmy setiap bulannya kerap mengikuti kegiatan pengajian di Kantor PCNU Karawang, kata KH. Ahmad Ruhiyat mengungkapkan.

“Karena Kang Jimmy ini memiliki darah asli orang NU, dididik di pesantren NU, dan secara kultur sebagai mustasyar atau penasihat inti,” jelasnya lagi.

Adapun kaitan dukungan yang diberikan warga Nahdliyin terhadap Kang Jimmy di Pilkada nanti, lanjut KH. Ahmad Ruhiyat menandaskan. Hal tersebut ia kembalikan lagi kepada pribadinya masing-masing.

Terlebih memang menurutnya, adalah hal yang biasa jika warga NU memiliki dukungan baik di Pemilihan Kepala Daerah, Gubernur maupun Presiden.

“Di mana pun NU pasti punya dukungan, mau di Pengurus Besar NU (PBNU) ataupun Pengurus Cabang NU (PCNU). Namun tentunya kita tidak tuliskan dalam sebuah pernyataan resmi hanya pribadi – pribadinya saja,” ungkap KH. Ahmad Ruhiyat memaparkan kepada awak media yang menemuinya usai kegiatan pengajian rutin tersebut, di kantor PCNU Karawang.

“Dan para kiyai NU sepakat untuk mengusung kader terbaiknya H. Ahmad Zamakhsyari, untuk menjadi bupati Karawang di periode yang akan datang,” ucapnya.

KH. Ahmad Ruhiyat juga menegaskan jikapun ada warga NU yang tidak mendukung kepada Kang Jimmy, dirinya mempersilakan saja. Karena ia tahu, masalah dukung mendukung dalam politik adalah hal pilihan pribadi yang tidak bisa dipaksakan.

“Jika ada yang tidak mendukung pun tidak apa apa, silahkan saja . Yang jelas personal PCNU Karawang terutama Rais Syuriyah dan ketua Tanfidziyah tentunya memiliki kebijakan lain terkait ini,” tegasnya.

“Ini ijtihad politik ya, dimana politik NU adalah memang politik kebangsaan demi kemajuan NU sendiri di mana tugasnya adalah menjaga aqidah ahlussunnah wal jammah, ini yang diharapkan jika Bupatinya dari NU,” pungkasnya. (nna/fzy)