Beranda Headline 10 Perguruan Tinggi Terbaik se-Jawa Barat, Unsika Salah Satunya

10 Perguruan Tinggi Terbaik se-Jawa Barat, Unsika Salah Satunya

KARAWANG – Unsika (Universitas Singaperbangsa Karawang) berada di peringkat 84 secara nasional dalam Affiliations by Overall Sinta Score di tahun 2022. Peringkat tersebut jauh meningkat dibandingkan tahun 2021 di mana Unsika hanya mengamankan posisi di peringkat 242 secara nasional.

Rektor Unsika, Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., ACPA., CA menuturkan Unsika mengalami peningkatan pesat hanya dalam waktu satu tahun. Jika menggunakan skala Provinsi Jawa Barat, Unsika menduduki peringkat ke-24 dari 53 perguruan tinggi negeri di tahun 2021. Sedangkan di tahun 2022, Unsika mendapatkan peringkat sembilan dari 53 perguruan tinggi negeri se-Jawa Barat.

Baca juga: Gelar Wisuda, 1.626 Mahasiswa Unsika Jadi Sarjana

“Prestasi yang sudah dituai oleh Unsika ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan menjadi tolak ukur dalam mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi di bidang penelitian dan bidang-bidang lainnya,” kata rektor.

Ia juga mengaku bangga atas pencapaian yang diraih Unsika. Sekaligus, rektor perempuan pertama di Unsika ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika atas kontribusi terhadap kenaikan peringkat ini.

Baca juga: Timbulkan Klaster Covid-19, Ini Penjelasan Unsika

“Pencapaian ini menjadi semangat untuk mengukir prestasi untuk Unsika Jaya! Kini, Mendatang, dan Seterusnya,” tandasnya.

Seperti diketahui, Sinta (Science and Technology Index) adalah portal yang melakukan penilaian pada kinerja penelitian yang dihasilkan dosen dan mahasiswa dalam bidang pengetahuan dan teknologi. Portal tersebut berisi tentang berbagai macam riset dan hasil pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang meliputi kinerja peneliti dan penulis, kinerja jurnal, serta kinerja institusi di bidang Iptek.

Artikel sebelumnyaTak Ingin Tergerus, Kesenian Wayang Golek di Purwakarta Terus Dilestarikan
Artikel selanjutnyaGali Potensi, Perempuan Pekerja Sosial Dimotivasi