Beranda Regional 100 Pelanggar Terjaring Pada Operasi Yustisi Pada Masa PPKM  di Wilayah Mustika...

100 Pelanggar Terjaring Pada Operasi Yustisi Pada Masa PPKM  di Wilayah Mustika Jaya dan Bekasi Timur 

KOTA BEKASI –  Serbanyak 100 pelanggar terjaring petugas saat Operasi Yustisi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Di Wilayah Kecamatan  Mustika Jaya dan Bekasi Timur.

Operasi  yustisi kerap dilakukan terhadap pelanggar protokol kesehatan dilakukan untuk melaksanakan ketentuan yang terdapat dalam SE Ketua GTPP Covid-19 Kota Bekasi No. 556/133/SET. Covid-19 dan Perda Kota Bekasi No. 15 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru Dalam Penanganan Wabah COVID-19 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di wilayah Kota Bekasi.

“Meski sering dilakukannya operasi oleh petugas di berbagai wilayah, namun sepertinya kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dari ancaman COVID 19 masih sangat acuh. Dengan itu berupa sanksi kerja sosial maupun administratif kerap diberikan petugas kepada pelanggar sebagai efek jera,” ungkap Kabag Humas  Setda Pemerintah Kota Bekasi, Sajekti Rubiah, Selasa. (9/02/21)

Operasi Non Yustisi dilakukan untuk menghimbau kepada masyarakat Kota Bekasi agar selalu mematuhi protokol kesehatan 4 M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Menghindari kerumunan).

“Dan juga dalam memutus penyebaran Covid-19 kepada orang lain,” jelasnya. (ais)