Beranda Regional 105 Warga Binaan di Lapas Karawang Jalani Vaksinasi COVID-19

105 Warga Binaan di Lapas Karawang Jalani Vaksinasi COVID-19

Untuk meningkatkan percepatan vaksinasi, Lapas Kelas 2A Karawang, Jawa Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada 105 warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas 2A, pada Senin siang (19/7/2021).

Kepala Lapas Kelas 2A Karawang, Lenggono Budi menyebut, pelaksanaan vaksin kepada seluruh warga binaan ini selain sebagai bentuk mendukung program pemerintah yang mencanangkan satu juta vaksin per-hari, juga sebagai antisipasi penularan COVID-19 di dalam lapas.

“Vaksinasi yang dilakukan Lapas Kelas 2A Karawang ini merupakan dosis yang pertama, karena ratusan warga binaan tersebut belum disuntik vaksin,” terangnya.

“Kita targetkan secara bertahap, saat ini baru 105 orang dari total 1054 warga binaan,” ungkapnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi penularan COVID-19, Lapas Kelas 2A telah meniadakan kunjungan langsung dan menerapkan kunjungan secara virtual.

“Kunjungan kita terapkan virtual untuk meminimalisir penularan corona,” kata Lenggono.

Dirinya juga mengapresiasi pemkab Karawang yang telah memfasilitasi vaksin ke warga binaan. “Kita ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah men-support suntik vaksin kepada warga binaan ini,” imbuhnya. (kie)