Beranda Regional 14.000 Lahan Kekeringan, Pemkab Gelar Salat Istisqa Minta Turun Hujan

14.000 Lahan Kekeringan, Pemkab Gelar Salat Istisqa Minta Turun Hujan

KARAWANG. TVBERITA.CO.ID – Dampak kekeringan akibat kemarau panjang yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Karawang, membuat pemerintah melakukan berbagai upaya.

Sembari melakukan berbagai upaya untuk mengatasi dampak kekeringan yang dirasakan masyarakat, seperti pendistribusian air bersih, Pemkab Karawang juga melakukan upaya lain sebagai bentuk ikhtiar.

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana serta jajaran pemerintah an bersama dengan masyarakat melaksanakan shalat Istisqa di Halaman Plaza Pemda, Selasa (24/9/2019) siang.

Bupati Cellica menyampaikan, shalat Istisqa adalah salah satu bentuk ikhtiar menyusul kemarau panjang.

“Hampir 14.000 dari 90.000 hektar lahan di Kabupaten Karawang mengalami kekeringan. Ikhtiar yang kita lakukan, mulai dari menjaga lingkungan, menyalurkan bantuan berupa pasokan air bersih kepada masyarakat.

“Dan masih dalam rangka ikhtiar, kita berdoa kepada Allah. Kita melaksanakan shalat Istisqa dan berdoa meminta hujan kepada Allah, karena doa bisa menembus langit. Bisa menembus segala keinginan kita,” kata Bupati Cellica.

Sesuai data yang diterima, kata Bupati, daerah yang terkena dampak kekeringan hebat adalah daerah Karawang Selatan. Maka bupati mengharapkan semua harus ikut berikhtiar dalam upaya mengatasi persoalan tersebut. (cr2/dhi)