Beranda Karawang 1500 Atlit Ramaikan MKKS Cup 2019 Telukjambe

1500 Atlit Ramaikan MKKS Cup 2019 Telukjambe

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Komisariat Telukjambe, Kabupaten Karawang menyelenggarakan kegiatan MKKS Cup 2019 yang dihelat di Galuh Mas, Senin (9/12/2019) pagi. Kegiatan MKKS tahun ini menjadi ajang MKKS Cup terbesar selama 17 kali penyelenggaraan.

Ketua MKKS Komisariat Telukjambe, H. Suryono mengatakan, kegiatan MKKS Cup 2019 ini dipadukan pula dengan kegiatan yang lain seperti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta Gebyar Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Kegiatan ini diikuti 30 SMP negeri dan swasta se-komisariat Telukjambe dan mengikutsertakan 1500 atlit. Ini penyelenggaraan terbesar dan baru kali ini dilakukan,” kata H. Suryono saat diwawancarai.

Ia melanjutkan, tiga event yang dijadikan satu acara ini dilaksanakan di Galuh dengan tiga lokasi berbeda, yaitu untuk MKKS Cup olahraga bertempat di Sport Centre Wonderland, FLS2N bertempat di Mall Techno dan Gebyar PAI di Mall Festive.

“Untuk olahraga memperlombakan cabang bola voli, basket, tenis meja. FLS2N memperlombakan tari tradisional, vocal solo, gitar duet, desain poster. Selanjutnya untuk gebyar PAI ada cerdas cermat, pidato, kaligrafi dan hafidz qur’an,” jelas Kepala SMPN Klari ini.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora), Dadan Sugardan membuka kegiatan tersebut sebagai menyampaikan dengan adanya kegiatan ini, bisa dijadikan ajang untuk mencari generasi emas tidak hanya di olahraga tapi juga seni yang bisa mengharumkan nama Karawang khususnya di jabar bahkan nasional

“Ini juga sebagai bahan evaluasi pendidikan selama setahun ke belakang. Ajang silaturahmi walaupun tujuan utamanya menang tapi kekeluargaan jangan sampai dilupakan,” ucap Kadisdik. (nji/kie)