Beranda Karawang 17 Ormas dan LSM Meminta Keadilan ke PJ Bupati Bekasi

17 Ormas dan LSM Meminta Keadilan ke PJ Bupati Bekasi

BEKASI – Puluhan Perwakilan dari ormas dan LSM, yang tergabung dalam “Patriot Bekasi Bersatu Menggugat” mendatangi Kantor Bupati Bekasi untuk melakukan audiensi dengan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. 17 perwakilan tersebut di antaranya dari , LSM GMBI, laskar Merah Putih, WJI, GMB, Banaspati, LPKSM Aljabar, Brigez, XTC, Pejuang Siliwangi, Singa Bekasi, KPMP, GRIB, GPMB, BPPKB Banten, PPBNI Satria Banten, Jajaka Nusantara dan dari Organisasi Pemerintahan BUMDES Kabupaten Bekasi.

Dalam audiensi tersebut, Pj Bupati Bekasi Di dampingi Kasat pol PP Dodo dan Asisten daerah 2, Rofiq. Serta Kepala bidang dari Dinas Lingkungan Hidup. Di kesempatan tersebut, Patriot Bekasi Bersatu menggugat, menyampaikan dalam audiensinya menyampaikan tidak pernah menolak dengan adanya investor lokal mau pun asing, namun Perwakilan patriot Bekasi bersatu meminta keadilan pembagian dan dilibatkan untuk pengelolaan limbah B3 non B3 yang ada di PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, yang berada di kawasan GIIC.

Damin Sa’ada ketua Jajaka Nusantara yang ikut hadir dalam audiensi tersebut menyampaikan ke awak media bahwa sebenarnya secara pribadi dirinya belum tergabung di dalam Patriot Bekasi Bersatu namun, kedatangannya satu visi bersama patriot Bekasi bersatu, untuk meminta keadilan dalam usaha menggali potensi limbah yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Saya disini sebagai masyarakat Kabupaten Bekasi meminta kepada Pj Bupati yang bertanggung jawab soal keadilan,” tegas Damin Sa’ada pada Selasa (26/10/21) di depan Kantor Bupati Bekasi.

Dirinya menyebut hasil dari audiensi tadi, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan akan melakukan Audiensi kepada pihak PT Hyundai Motor Manufacturing Motor dikarenakan pada audiensi yang dihadiri 17 perwakilan, Pihak PT Hyundai karena berhalangan.

“Kami dari 17 organisasi hanya meminta keadilan dan jangan di Monopoli oleh seseorang, kita masih menunggu hasil dari Pihak PT Hyundai atau penguasa perusahaan yang rencananya akan beraudiensi dengan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan,” tutup Damin Sa’ada.

Baca Juga :   Apindo: UMK 2022 di Karawang Tetap Naik, Asal...

Rencananya Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan akan pertemuan dengan pihak PT Hyundai Motor Manufacturing esok Rabu (27/10) di Kantor Bupati Bekasi, Dan dari 17 organisasi yang tergabung dalam Patriot Bekasi Bersatu berharap tidak harus ada yang berdarah-darah untuk menyikapi keadilan dan kesepakatan. (kii)

Artikel sebelumnyaFakta Sidang Kasus KDRT Psikis, JPU Kena Semprot Hakim karena Berbohong
Artikel selanjutnyaIndosat Ooredoo Luncurkan Inovasi Kesehatan Digital Lewat Aplikasi IMove