Beranda Karawang 19 Calon Penilik Karawang Belum Dilantik, Disdikpora: Sabar Dulu

19 Calon Penilik Karawang Belum Dilantik, Disdikpora: Sabar Dulu

Kabid Dimkas Disdikpora Karawang, Hj Siti Imas Masitoh.

KARAWANG – Sebanyak 19 calon penilik di Karawang belum dilantik definitif hingga awal tahun 2022 ini. Hal itu menimbulkan polemik lantaran belum pastinya penempatan di sejumlah koorwilcambidik Kecamatan yang membutuhkan pemetaan pembinaan, baik penilik paud, penilik Kursus maupun kesetaraan.

“Ada 19 calon penilik, mereka berbeda dari pengawas karena tidak seleksi substansi, tetapi hanya seleksi administrasi. Kemudian, kalau sudah dilantik baru di diklat, istilahnya “Dukdik”, tetapi dibanding pengawas dan kepala sekolah, mereka masih belum dilantik dan dikukuhkan sampai saat ini. Soal waktu jadi kewenangan pimpinan,” ungkap Kasie Paud Juhdiana, S.pd, Selasa (3/1).

Baca juga: Disdikpora Siapkan Rp2 M untuk Pendidikan Vokasi di Karawang

Kabid Dimkas Disdikpora Karawang Hj Siti Imas Masitoh mengungkapkan, saat ini jumlah penilik yang ada di Karawang ada 73 orang yang tersebar di 30 Koorwilcambidik.

Khusus Paud, sebut Imas, jumlah lembaganya sebanyak 1.386, dengan skala ideal garapan pembinaan 1 penilik garap 15 Paud. Sehingga setiap kebutuhannya disesuaikan dengan skala tersebut dan saat ini yang lolos seleksi administrasi sebagai calon penilik baru itu berjumlah 19 orang.

Mereka, sebut Imas, tidak seperti pengawas dan CKs yang melalui tahapan seleksi substansi dan Diklat, tetapi Diklatnya setelah duduk jadi Penilik.

“Kami berharap, sejumlah calon penilik sabar dulu, mungkin ada beberapa kendala teknis yang mengharuskan 19 penilik ini belum dilantik, semoga saja bisa segera untuk menempati beberapa Koorwilcambidik,” ungkapnya. (kii)

Artikel sebelumnyaDisdikpora Siapkan Rp2 M untuk Pendidikan Vokasi di Karawang
Artikel selanjutnyaKetua Pengadilan Tak Nongol, Aliansi Kian Santang Pilih Balik Kanan