Beranda Regional 24 Finalis Moka Karawang 2018 Bersaing Ketat Adu Bakat

24 Finalis Moka Karawang 2018 Bersaing Ketat Adu Bakat

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pemilihan mojang jajaka (moka) karawang memasuki tahapan akhir. sebanyak 24 orang finalis atau 12 pasangan akan berkompetisi di ajang Grand Final Moka 2018 di Hotel Swiss Bell-Inn Karawang, Sabtu (6/10).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Ojih Hermawan mengatakan, keduabelas pasang finalis moka telah melewati tahapan penilaian diantaranya psikotes, tata bahasa, wawasan, hingga pakaian.

“Kriteria penilaian itu sendiri yang pertama adalah wawasan pengetahuan pariwisata dan kebudayaan, Kedua tentang penguasaan umum mengenai Karawang, apa saja yang telah mereka ketahui mengenai kota kelahiran mereka. Dan juga wawasan secara nasional maupun internasional,” ucapnya, Senin (8/10)

Okih menuturkan penilaian dilanjutkan dengan penampilan atau performance dihadapan para dewan juri.

Ajang pemilihan mojang jajaka merupakan agenda tahunan Disparbud. Mereka yang menang, menjadi salah satu ujung tombak ikon promosi baik kebudayaan ataupun pariwisatan dikarawang.

“Selain even Moka 2018, Juga disertakan mojang jajaka alit disetiap kegiatan, untuk membina mental moka diharapkan akan menjadi duta pariwisata Karawang,” tutur Okih.

Hasil dari penilaian Moka 2018 untuk pemenang dari kategori, pinilih: Adinda Saskia, Rizky Ahmad Pribadi, Wakil 1 : Cici cahyasari Istiqamah, Eko Juliyanto, Wakil 2 : Pratiwi Wisudawati, M. Adiyaksa P, Harapan 1 : Siti Hedianti Kusumaasti, Wildan Gunardi, Kameumeut: Ita Devina Zhardi, Muhammad Rizqy Nasution, Kewes Gandes : Nidah Rosalinda, Alan, dan Mimitran : windy Medianie, Setio Nugroho.

“Untuk para mojang dan jajaka Karawang yang terpilih nantinya diharapkan agar menjadi duta dari Karawang untuk bisa memperkenalkan nilai seni dan kebudayaan yang berasal dari Kota Karawang sendiri di tingkat Provinsi nantinya,” pungkas Okih. (kb)