Beranda Regional 3 Tahun Tanpa Perbaikan, Jalan Utama Purwasari Rusak Berat

3 Tahun Tanpa Perbaikan, Jalan Utama Purwasari Rusak Berat

PURWASARI, TVBERITA.CO.ID- Jalan utama menuju Kantor Kecamatan Purwasari sekitar 500 meter rusak berat sehingga terlihat genangan air dibadan jalan akses utama ke kantor birokrasi pemerintahan Kecamatan Purwasari, Minggu(10/12).

Pantauan KORAN BERITA dilokasi jalan tersebut. Banyak aspal yang terkelupas lebar. Akibatnya badan jalan itu becek dan kotor serta licin.

Menurut Asep Johan(44),Tokoh Masyarakat Kecamatan Purwasari. Bahwa jalan utama menuju kantor birokrasi pemerintahan Kecamatan Purwasari sudah lama rusak. Namun tidak dikunjungi diperbaiki oleh Dinas PUPR Karawang.

“Sudah lama rusak, sekitar 3 tahun lebih dibiarkan tanpa ada perbaikan. Seharusnya diprioritaskan akses ke pelayanan publik. Kenapa lama dibiarkan oleh Pemerintahan Kecamatan Purwasari,”katanya kepada KORAN BERITA (Grup Tvberita.co.id).

Dikatakan Asep, seharusnya Camat Purwasari pro aktif melakukan inisiatif pengajuan perbaikan jalan utama. Supaya masyarakat yang akan mengurus administarasi kependudukan ke kantor Camat Purwasari merasa nyaman.

“Tugas pemerintahan itu memberikan pelayanan bagi masyarakat. Termasuk di dalam memperhatikan sarana dan prasaran kepentingan publik. Saya kira dinas terkait akan merespon jika ada ajuan dari pemerintahan setempat,” tandasnya.

Selain itu, Ia juga meminta kepada para wakil rakyat dari Daerah Pemilihan VI Karawang agar memperjuangkan infrastruktur jalan menuju kantor Kecamatan Purwasari.

“Jalan yang rusak itu berada di samping pabrik pakan ternak sampai ke perlintasan pintu kereta api Purwasari. Mohon para wakil rakyat juga peka terhadap kepentingan publik,” pintanya.

Senada disampaikan,H. Edi Junaedi,Pengurus Sekolah Yayasan Nurul Ilmi Cengkong Purwasari. Ia mendesak agar pemerintahan Kecamatan Purwasari agar di tahun anggaran 2018. Jalan akses utama ke arah kantor Kecamatan Purwasari menjadi prioritas ajuan pembangunan.

“Setiap hari saya melintasi ruas jalan tersebut. Sangat kesal juga melihat jalan rusak. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang,kondisi jalan becek dan kotor,” singkatnya.(dej/ris)