Beranda Regional 350 Vapers Dari Berbagai Daerah Hadir di KVC Febmeet 2018

350 Vapers Dari Berbagai Daerah Hadir di KVC Febmeet 2018

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID- Kepulan uap rokok elektrik (Vape) memenuhi salah satu sudut Orange Cafe yang beralamat di Jalan Bypass Cianjur. Hingar bingar orang memenuhi cafe ini sembari menghisap vape.

Tentunya bukan karena tanpa alasan, disaat itu Komunitas Vape Cianjur (KVC) sedang mengadakan acara yang bertajuk FebMeet 2018, dimana semua pecinta vape berkumpul, Minggu (25/2/2018).

Meski hujan yang cukup deras menyelimuti malam itu, namun tak mengurungkan niat para pecinta vape dari berbagai kota untuk bersilaturahmi. Tak hanya bertukar mengenai vape, informasi dan saling bercengkrama satu sama lain, tapi acara ini dibalut dengan kegiatan positif seperti sosialisasi anti narkotika dan santunan kepada salah satu panti asuhan.

“Acara ini sekaligus pengukuhan kepengurusan Komunitas Vape Cianjur (KVC) dari mulai ketua hingga struktur lainnya, melalui acara ini juga kami bekerjasama dengan 2 Asosiasi Vape di Indonesia. Ada Sahabat Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia dan Asosiasi Vaper Indonesia bersama mengkampanyekan Vape Social responsibility berupa santunan ke anak Yatim Piatu. Yayasan yang kami pilih ialah Yayasan Triloka Cianjur,” ujar Daniar Herdian, Ketua Komunitas Vape Cianjur.

Antusias dari komunitas vape berbagai kota ikut meramaikan acara ini, dari mulai dari Bogor, Bandung, Jakarta dan Tangerang. Selain dari komunitas vape, diundang pula ketua Gerakan Anti Narkotika (Geranat) dan ketua Asosiasi Vaper Indoneisa (AVI) untuk menjadi pemateri talk show.

“Ini sekaligus mensosialisasikan bahwa vape itu tidak ada hubungannya dengan narkoba, vape itu betul-betul murni tanpa ada campuran dan sudah dilakukan tes dengan hasil nol persen tak ada campuran narkoba,” paparnya.

Dengan ini KVC menegaskan bahwa bukan hanya komunitas yang sekedar senang-senang, namun bisa berkontribusi juga dengan kegiatan-kegiatan positif seperti donor darah dan santunan kepada yang membutuhkan.

Acara semakin meriah dengan berbagai game, seperti asap terbanyak dan terpanjang, trik kontes dan menyusun alat untuk ngevape hingga bisa digunakan. Ia berharap dengan kegiatan ini anggota KVC bisa lebih berkembang.

“Saya berharap dengan kegiatan ini tentunya yang pertama anggota KVC semakin maju dan semakin berkembang, kedua kita mengedukasi kepada masyarakat yang khususnya masyarakat Cianjur bahwa vape ini lebih sehat daripada ngeroko, maka dari itu salah satunya sebagai jembatan bagi setiap orang untuk berhenti merokok,” harapnya.(kb)