Beranda Regional 6 Bacalon Lolos Seleksi Administrasi di Gerindra, Salah Satunya Pertahana

6 Bacalon Lolos Seleksi Administrasi di Gerindra, Salah Satunya Pertahana

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Tahapan perpanjangan penjaringan kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Gerindra Karawang sudah berakhir, Rabu (15/1) malam.

Total ada 6 kandidat yang mengambil formulir. Lima Bakal Calon (Balon) bupati, sisanya wakil.

Dari keenam Bacalon yang mengambil formulir tersebut salah satunya adalah petahana yaitu Ahmad Zamakhsyari yang duduk sebagai Wakil Bupati Karawang dan juga Ketua DPC PKB Karawang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) Partai Gerindra Karawang, Andre Lukman mengatakan pendaftaran resmi ditutup dengan 6 bakal calon.

Menurutnya, perpanjangan penjaringan yang dilakukan adalah bagian dari menindaklanjuti surat edaran yang disampaikan DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat.

Dimana berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan DPP Partai Gerindra, diputuskan untuk memperpanjang penjaringan terbuka Bakal Calon Kepala Daerah diperpanjang hingga 15 Januari 2020.

Adapun Bakal Calon Kepala Daerah dan dinyatakan memenuhi syarat administatif oleh Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) Partai Gerindra Karawang, antara lain :

1. H. Daday Hudaya, SH., MH mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati
2. H. Jaenal Aripin mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati
3. H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati
4. Hj. Gina Fadlia Swara, SE., MM mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati
5. Ajang Supandi, SH mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati
6. dr. Yesi Karya Lianti, MARS., yang mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati

“Proses selanjutnya sesuai edaran dan arahan DPD Partai Gerindra Jawa Barat, seluruh Bakal Calon yang telah memenuhi syarat administratif akan melakukan proses Uji Kepatutan dan Kelayakan (Fit and Proper Test) yang Insya Allah akan dilaksanakan di Kabupaten Karawang,” kata Andre memaparkan.

“Terkait tanggal dan teknis pelaksanan fit and proper test. Kita akan segera berkoordinasi dengan DPD Partai Gerindra Jawa Barat,” imbuhnya lagi.

Lebih lanjut Andre menjelaskan Bappda Partai Gerindra Karawang telah diberikan kewenangan oleh DPP Partai Gerindra untuk mengusulkan tiga nama Bakal Calon prioritas yang akan menjadi bahan pertimbangan DPP.

“Tentunya dengan mempertimbangkan seluruh aspek seperti kompetensi, kapabilitas, akseptabilitas, dan integritas Bakal Calon prioritas yang akan disampaikan kepada DPP Partai Gerindra. Dan keputusan final tetap ada di DPP Partai Gerindra,” pungkasnya menandaskan. (nna/dhi)