Beranda Regional 600 Atlet Adu Kemampuan di MKKS Cup Karawang

600 Atlet Adu Kemampuan di MKKS Cup Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri kejuaraan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup Kabupaten Karawang tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ke-16 di SMP Negeri (2) Telukjambe Timur Karawang, Sabtu (23/2/2019) siang.

Dalam even MKKS tersebut, sebanyak 600 atlet dari berbagai siswa SMP se-Kabupaten Karawang terlibat dalam kejuaraan tersebut. Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan ini dinilai sebagai tolak ukur kemampuan siswa dalam berolahraga dan sebagai tolak ukur keberhasilan guru dalam memberikan pelajaran terhadap para siswanya, sekaligus sebagai wadah ekstrakulikuler di sekolahnya masing-masing.

“Mengukur bakat dan minat siswa yang telah di latih melalui ekskul di sekolahnya, juga kemampuan guru dalam memberi pelajaran terhadap siswa,” katanya lagi.

Dalam MKKS tersebut, ada tiga cabor yang dipertandingkan. Yakni cabor Bola Basket, Bola Volly serta Tenis meja. Peserta yang terlibat berasal dari enam komisariat. Yakni komisariat Karawang Kota, Telukjambe, Telagasari, Cikampek, Cilamaya dan Rengasdengklok.

“Nanti, ada hadiah tambahan dari saya untuk membantu sekolah dalam membina siswanya agar menjadi atlet yang berprestasi. Semangat bertanding dan junjung tinggi sportivitas agar Karawang semakin maju di bidang olahraga, khususnya cabor yang dipertandingkan pada MKKS tahun ini,” kata Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Dadan Sugardan mengatakan, MKKS Cup merupakan bentuk tindak lanjut kegiatan pengembangan ekskul yang selama ini diaktualisasikan di setiap sekolah, baik sekolah negeri maupun sekolah swasta di tingkat satuan pendidikan SMP di Karawang.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan kami dan harus terus berjalan meskipun regenerasi di tubuh para guru terus terjadi. Karena melalui kegitan ini, tali silaturahmi antar guru, siswa, kepala sekolah bisa terus terikat,” katanya.

Dadan berharap, terselenggaranya kejuaraan MKKS Cup tidak hanya sebatas pemenuhan agenda tahunan belaka. Akan tetapi, bisa melahirkan atlet-atlet andal yang nantinya mampu mengharumkan nama Karawang.(cr1/ris)

Komentar Facebook