Beranda Berita Baik 626 Siswa SDN Cibalongsari 3 Tuntas Divaksin

626 Siswa SDN Cibalongsari 3 Tuntas Divaksin

KARAWANG – SD Negeri Cibalongsari III, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di halaman sekolah, Minggu 9 Januari 2022.

Bekerjasama dengan Polres Karawang, sebanyak 626 peserta didik secara tertib bergiliran menerima vaksinasi dengan menunggu di bangku yang sudah dipersiapkan

Kepala Sekolah SD Negeri Cibalongsari III, Lela Nurlaela, M.Pd mengungkapkan, total jumlah siswa di sekolahnya mencapai 847 siswa dengan ajuan vaksin sebanyak 800 murid.

“Yang diajukan untuk divaksin sebanyak 800 siswa, karena 47 lainnya sudah di atas 12 tahun dan pernah divaksin di puskesmas sebelumnya,” ujar Lela, Selasa (11/1).

Didampingi Kepala sekolah, Lela Nurlaela M.Pd, salahsatu siswa SDN Cibalongsari III tengah bersiap-siap untuk divaksin.

Dijelaskannya, dari target 800, siswa yang telah divaksin mencapai 626 siswa. Sementara sisanya akan dijadwalkan di UPTD Puskesmas Kecamatan Klari.

Lelaa menyebutkan, kegiatan vaksinasi diselenggarakan bersama tim medis yang diterjunkan langsung oleh Polres Karawang. Peserta didik dan orang tua antusias mengikuti program vaksinasi tersebut.

“Para dewan guru berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan acara ini,” kata Lela.

Diharapkannya, dari vaksinasi tersebut bisa meningkatkan kekebalan tubuh anak terhadap virus, sehingga diharapkan seluruh peserta didik bisa segera melakukan proses pembelajaran di sekolah.

“Mudah-mudahan pasca vaksinasi ini kita bisa siap untuk menghadapi tatap muka secara normal,” tutupnya. (kii)

Artikel sebelumnyaSempat Menghilang, Akhirnya Ketua Pengadilan Temui Aliansi Kian Santang
Artikel selanjutnyaKapolri Tak Pernah Lelah Lawan Pandemi COVID-19