Beranda Regional Ada Robot Polisi di Taman “I Love Karawang”

Ada Robot Polisi di Taman “I Love Karawang”

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Taman I Love Karawang yang berlokasi di kawasan Stadion Singaperbangasa Karawang Kota Karawang, selain dilengkapi tempat bermain anak-anak, kini juga dilengkapi patung robot polisi.

Patung robot polisi ini adalah ciptaan anak- anak SMK Karya Utama dari bahan onderdil motor dan bisa menjadi ajang selfie muda – mudi Karawang.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Karawang, Novi Gunawan mengatakan robot polisi ini diserahkan Polres Karawang kepada pemerintah daerah Kabupaten Karawang untuk di pasang di taman I Love Karawang.

Kenapa Taman I Love Karawang, lanjut Novi menjelaskan, karena taman ini selalu ramai dijadikan tempat nongkrong muda mudi karawang, juga tempat berselfi ria baik bagi anak-anak sekolah maupun keluarga di hari libur (Car Free Day).

“Kita ketahui jika di hari minggu car free day banyak muda mudi atau keluarga yang senang berselfi disini, dan robot polisi ini bisa menjadi ajang selfi yang baru dan menarik bagi mereka,” jelasnya.

Selain itu lanjut Novi yang terpenting adalah pesan edukatif yang ingin disampaikan. Agar dapat memotivasi kreatifitas dan inovasi pelajar Karawang yang datang ke Taman I Love Karawang.

“Robot polisi ini adalah robot buatan anak-anak sekolah, dan diharapkan anak-anak yang datang ke taman I Love Karawang dapat termotivasi untuk dapat berkarya lebih inovatif lagi seperti hal nya anak- anak SMK Karya Utama yang mencipatakan robot tersebut,” harapnya.

Terakhir Novi menyampaikan, Di samping Robot Polisi tersebut nantinya akan dipasang juga beberapa tempat duduk dan WiFi untuk menambah kenyamanan pengunjung taman.(nna/dhi)

Komentar Facebook