Beranda Regional AHM Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Mekanik TSM

AHM Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Mekanik TSM

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Upaya PT Astra Honda Motor (AHM) menciptakan generasi muda unggul siap bersaing lewat Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) terus berlanjut. Kali ini, AHM menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi mekanik teknik sepeda motor (TSM) di salah satu sekolah binaan AHM, yaitu SMKN 1 Karawang, Senin (12/8/2019) pagi. Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang siswa yang berasal dari 12 SMK binaan AHM se-Kabupaten Karawang.

Tri Joko Aryanto selaku Coorporate Communicasions PT AHM Karawang menjelaskan bahwa salah satu komitmen AHM adalah mengantarkan lulusan untuk menjadi wirausaha dengan membuka bengkel.

“Kami berupaya untuk tidak sekedar melatih saja, melainkan membimbing dan membantu agar para siswa diharapkan ke depan bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” jelas Tri saat diwawancarai.

Kontribusi Lebih lanjut, Tri menjelaskan bahwa sertifikat dari AHM bisa digunakan untuk berpromosi di awal. Kontribusi AHM akan memberikan buku-buku pedoman reparasi mekanik, peralatan, bimbingan manajemen dan alur report karena sudah diatur sebagai mitra. Meski sudah mendapatkan bekal manajeman beriwausaha di kelas, AHM tetap akan membimbing para lulusan yang sudah membuka bengkel dengan memberikan pelatihan.

“Kami terus berusaha membangun kerjasama dengan pihak SMK dengan harapan dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan usaha khususnya dunia perbengkelan. Kami berharap kerjasama yang kami bangun ini dapat menambah semangat para pelajar dalam melakukan praktik teknik sepeda motor Honda di sekolahnya” ujarnya.

Sementara Kepala SMKN 1 Karawang, Agus Rukmawan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari pihak AHM dan Kementrian Perindustrian (Kemenpin) dalam upayanya untuk mencetak siswa SMK yang unggul dan berkompeten, dengan penyediaan pelatihan, bimbingan serta beasiswa bagi para siswa SMK.

“Bangga dan terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah karena telah ikut bertanggung jawab dalam mencetak lulusan SMK berdaya saing tinggi,” ucap Agus. (cr2/dhi)

Komentar Facebook