Beranda Regional Akhir Pekan Seru dengan Berbagai Wahana Hiburan Air di Tirta Pitu Mulang

Akhir Pekan Seru dengan Berbagai Wahana Hiburan Air di Tirta Pitu Mulang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Wahana permainan air Waterboom Tirta Pitu Mulang Rawamerta yang terletak di Kampung Rawagede, Desa Balongsari, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang menjadi salah satu pilihan destinasi favorit bagi warga masyarakat Karawang dan sekitarnya.

Puluhan pengunjung tampak memadati Waterboom Tirta Pitu Mulang Rawamerta sejak pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB, pengunjung masih berduyun-duyun mengunjungi lokasi wahana tersebut.

Sarno Sumarno pengelola waterboom Tirta Pitu Mulang, ada beberapa wahana bermain yang disiapkan pihaknya, yakni kolam renang yang bisa digunakan untuk anak-anak hingga orang dewasa, termasuk tempat berluncur dengan ketinggian 10 meter, ember tumpah dan juga hiburan orgen tunggal agar pengunjung tidak suntuk.

Sarno menjelaskan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para pengunjung pihaknya juga menyiapkan petugas sebanyak 6 orang di tiap titik. Dimana, lanjutnya, Hal tersebut guna mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan.

 

“Alhamdulillah, Pengunjung kami dalam satu minggu bisa mencapai 250 orang, jika ada hari libur bisa lebih dari itu, terutama jika liburan panjang ya, jumlah pengunjungnya bisa mencapai dua kali lipat,” ulasnya menjelaskan.

 

Dikatakan Sarno, pihaknya mengenakan harga tiket hanya per orang Rp. 20 ribu flat baik hari biasa maupun libur.

 

“Kita mengenakan harga tiket standar saja untuk kelas menengah ke bawah , karena kebetulan selain anak-anak sekolah yang banyak mengunjungi juga adalah anak -anak pesantren yang berlibur pada saat dikunjungi orang tuanya,” paparnya.

 

Diulas Sarno, keberadaan waterboomnya yang kebetulan berada percis di dekat Monumen Rawagede dan juga dekat dengan Pondok Pesantren memberikan dampak postif bagi usahanya itu selain juga promosi melalui media sosial.

 

“Kita berdiri sejak tahun 2014 , dan karena dekat dengan pondok dan monumen jadi biasanya pengunjung dari mana-mana selain mengunjungi monumen juga berenang disini,” pungkasnya.

 

Riki salah seorang pengunjung asal Cikampek yang datang beserta rekan- rekannya mengaku memilih lokasi objek hiburan terdekat ketimbang harus keluar kota.

 

“Mengunjungi waterboom sangat dekat, biaya juga sangat kecil serta ikut terhibur dengan berenang bersama teman-teman. Kalau memilih berwisata pantai atau ke lokasi pegunungan, sangat jauh dan melelahkan,” ujarnya.(nna/ris)

Komentar Facebook